Marselino Ferdinan Layak Bermain di Luar Negeri, Shin Tae-yong: Performa Timnas Indonesia akan Lebih Baik

- 31 Januari 2022, 09:25 WIB
Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan dikepung tiga pemain Timor Leste di laga leg kedua FIFA matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 30 Januari 2022.
Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan dikepung tiga pemain Timor Leste di laga leg kedua FIFA matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 30 Januari 2022. /Nyoman Budhiana/ANTARA FOTO

SERANG NEWS - Permainan Marselino Ferdinan di dua laga Timnas Indonesia layak mendapat pujian.

Bahkan Marselino Ferdinan disebut sebagai otak serangan Timnas Indonesia yang layak bermain di luar negeri.

Di laga kedua Timnas Indonesia vs Timor Leste, Marselino bermain sejak awal di posisi gelandang serang. Pemain 17 tahun ini mengantikan peran yang biasa dilakukan Evan Dimas.

Kepercayaan Shin Tae-yong dibayar dengan permainan impresif Marselino. Ia mengatur serangan Timnas Indonesia yang berhasil menang 3-0.

Baca Juga: Jadi Otak Serangan Timnas, Evan Dimas Minta Marselino Ferdinan Tinggalkan Indonesia: Jangan sampai Menyesal

Kendati tak mencetak gol, pemain Persebaya Surabaya ini berhasil memainkan tempo permainan skuad garuda. Bahkan ia mencatatkan lima peluang yang cukup membahayakan gawang lawan.

Pengamat Sepakbola Indonesia Bung Binder menyebut permainan Timnas Indonesia di laga kedua melawan Timor Leste lebih rapi. Bahkan bisa memainkan tempo dengan baik.

Permain tersebut, membuat Timor Leste sulit berkembang dan menciptakan peluang yang membahayakan bagi gawang Garuda.

Dengan permainan itu, Indonesia mampu menciptakan beberapa peluang. Bahkan mampu mencetak gol dari kerjasama yang apik antar pemainnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x