Bikin Bangga Persebaya, Selain Rikcy Kambuaya, Wonderkid Ini Bisa Jadi Otak Serangan Timnas Indonesia

- 30 Januari 2022, 23:38 WIB
Ilustrasi: Sejumlah pemain inti Persebaya yang kini dipanggil Timnas Indonesia, yakni Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, dan Ricky Kambuaya.
Ilustrasi: Sejumlah pemain inti Persebaya yang kini dipanggil Timnas Indonesia, yakni Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, dan Ricky Kambuaya. /PSSI/

SERANG NEWS - Persebaya tidak hanya menjadi tim penyumbang terbanyak pemain Timnas Indonesia.

Para pemain Persebaya berhasil menjadi otak serangan bagi skuad Timnas Indonesia. Di antatanya Ricky Kambuaya dan Marselino Ferdinan yang disebut-sebut sebagai wonderkid.

Marselino berhasil membayar kepercayaan Shin Tae-yong. Ia menjadi otak serangan Timnas Indonesia dalam laga melawan Timor Leste.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu 30 Januari 2022. Skuad garuda menang dengan skor 3-0.

Baca Juga: Gol Ricky Kambuaya dan Keganasan Trio Papua Bawa Kemenangan Timnas Indonesia vs Timor Leste

Ricky Kambuaya menyumbang satu gol dan satu assist untuk gol yang dicetak oleh Terens Puhiri. Lalu satu gol lagi dicetak Ramai Rumakiek.

Pengamat sepakbola Bung Binder menyebut, tiga pemajn Persebaya, yakni Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya menjadi penyeimbang Timnas Indonesia.

"Di depannya ada Marselino Ferdinan yang menjadi kreator serangan," katanya dikutip SerangNews.com dari kanal YouTube Bola Bung Binder, Minggu 30 Januari 2022.

Baca Juga: Profil dan Biodata Terens Puhiri, Senjata Baru Shin Tae-yong dari Papua di Lini Serang Timnas Indonesia

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x