5 Pemain Ini Paling Banyak Gagal Mengeksekusi Penalti, Salah Satunya Lionel Messi

- 21 Desember 2021, 21:33 WIB
Lionel Messi.
Lionel Messi. /Channelnewsasia/

SERANG NEWS - Tendangan penalti adalah hadiah yang diberikan kepada tim yang dilanggar oleh lawan di kotak penalti.

Pemberian tendangan penalti seringkali merupakan keputusan yang kontroversial dan bisa menjadi pengubah permainan.

Namun, tidak sedikit pemain yang gagal untuk mengeksekusi tendangan penalti ke gawang, berikut 5 pemain yang paling banyak gagal mengeksekusi penalti:

Baca Juga: Kokoh di Puncak Klasemen BRI Liga 1, Bhayangkara FC Santai dalam Perburuan Pemain Baru di Bursa Transfer

5. Antonio Di Natale - 14 penalti gagal

Legenda Udinese Antonio Di Natale merupakan penyerang tengah dengan mengandalkan kekuatan kaki kanan.

Antonio Di Natale memiliki gerakan off-the-ball yang mengesankan, dan memiliki bakat untuk berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

Selain itu, ia sangat setia kepada Udinese dan menolak tawaran dari klub-klub top Serie A lainnya.

Di Natale mencetak 191 gol untuk Udinese di kasta tertinggi Italia, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak klub.

Baca Juga: Jelang Laga Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri Tiba dan Siap Dimainkan

Antonio Di Natale juga merupakan pencetak gol terbanyak keenam dalam sejarah Serie A selama berseragam Udinese.

Mantan pemain internasional Italia itu melakukan 55 penalti dalam karirnya, mencetak 41 gol dan 14 gagal. Dia pensiun dari sepak bola pada musim panas 2016.

4. Zlatan Ibrahimovic - 16 penalti gagal

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic yang penuh teka teki saat menjadi starting line up mampu mengubah permainan dan hasil akhir.

Penembak jitu Swedia ini telah bermain di banyak klub top di Eropa dan terus mendominasi lapangan hingga hari ini bersama AC Milan.

Baca Juga: Resmi, Borneo FC Datangkan Pemain Jepang Kei Hirose, Harganya Fantastis

Dia saat ini menjadi satu-satunya striker berusia 40 tahun yang bermain untuk klub papan atas Eropa dan tampil secara reguler.

Pemain asal Swedia itu telah membuat 11 penampilan untuk Milan sejauh musim ini, dengan mencetak tujuh gol.

Zlatan Ibrahimovic memiliki kekuatan ia mampu memenangkan duel udara dan darat dengan mudah, dan seringkali secara mengejutkan tidak egois di sepertiga akhir lapangan.

Berada di usia 40-an, dia tidak melakukan banyak gol akrobatik akhir-akhir ini, tetapi dia telah mencetak cukup banyak dalam karirnya.

Baca Juga: Bursa Transfer Persija Terbaru 21 Desember 2021: Tanpa Makan Konate, Ini Daftar 6 Pemain Baru Macan Kemayoran

Zlatan selalu menjadi pengambil tendangan penalti utama untuk timnya. Selama karirnya, ia telah mengambil 100 penalti, mencetak 84 dan 16 gagal.

3. Francesco Totti - 18 penalti gagal

Dalam sepak bola, loyalitas sudah menjadi komoditas langka. Pesepakbola memang menjamin untuk tetap setia pada klub mereka tetapi cenderung mencari kesempatan bermain.

Legenda AS Roma Francesco Totti telah menjadi pengecualian yang bersinar di abad-21,Totti tetap bertahan Bersama AS Roma meski mendapat banyak tawaran dari beberapa klub paling bergengsi di Eropa, termasuk Real Madrid.

Baca Juga: Bursa Transfer Persija Terbaru 21 Desember 2021: Tanpa Makan Konate, Ini Daftar 6 Pemain Baru Macan Kemayoran

Selama lebih dari 20 tahun, ia adalah salah satu nama pertama di lembar tim untuk AS Roma. Tentu saja sebagai second-striker, Totti memiliki kemampuan membuka pertahanan dengan one-two.

Francesco Totti telah membuat 618 penampilan Serie A untuk AS Roma dan mencetak 250 gol selama membela AS Roma.

Selama waktunya bersama Roma, dia adalah pengambil tendangan penalti utama tim. Dia mengambil 95 penalti,77 diantaranya berhasil dan 18 penalti gagal.

Baca Juga: Bruno Cantanhede Gabung ke Persib Bandung dalam Cedera, Benarkah? Ini Penjelasan Robert Alberts

2. Ronaldo - 28 penalti gagal

Pemain depan Manchester United Cristiano Ronaldo telah menjadi fenomena sejak membuat debut tim pertamanya untuk Sporting Lisbon pada tahun 2003.

Pemain Internasional Portugal memiliki kemampuan yang lincah ini telah bermain untuk Manchester United, Real Madrid dan Juventus, mencetak gol yang fantastis.

Mantra mencetak gol terbaik Cristiano Ronaldo datang selama waktunya dengan raksasa La Liga Real Madrid. Antara 2009 dan 2018.

kapten Portugal itu mencetak 451 gol untuk klub, membantu mereka meraih dua gelar La Liga dan empat Liga Champions, di antara penghargaan lainnya.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x