Sedihnya Greysia Polii, Mimpi Kawinkan Juara Olimpiade dan Kejuaraan Dunia Pupus di Penghujung Karir

- 8 Desember 2021, 18:33 WIB
Mimpi Greysia Polii kawinkan gelar juara Olimpiade dan Kejuaraan Dunia pupus.
Mimpi Greysia Polii kawinkan gelar juara Olimpiade dan Kejuaraan Dunia pupus. /Tangkap layar/Instagram @greyspolii/

SERANG NEWS - Mimpi Greysia Polii untuk mengawinkan gelar Olimpiade dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis di penghujung karir pupus sudah.

Hal ini menyusul mendurnya tim bulutangkis Indonesia di ajang BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2021 di Spanyol.

Setelah simpang siur soal mundurnya tim bulutangkis Indonesia dari ajang badminton dua tahunan itu, pihak PBSI secara resmi telah mengumumkannya.

Secara resmi PBSI menyatakan tim bulutangkis Indonesia menarik diri dari keikutsertaan ke BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Baca Juga: Jurnalis Denmark Kritik Badminton Indonesia Mundur BWF World Championship 2021: Gak Menghormati!

Keputusan ini diambil oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna demi menjaga keselamatan pemain setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres. Penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utamanya.

Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan, diputuskan bahwa keberangkatan tim bulutangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan.

Ini mengingat pemerintah Republik Indonesia sangat perhatian terhadap merebaknya varian virus Omicron, serta untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet.

Baca Juga: Mimpi Minions dan Greysia/Apriyani Kandas, Indonesia Dikabarkan Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x