Kalah Saing dari Pemain Non-Pelatnas dan Gagal Melaju ke BWF World Tour Finals 2021, Aaron Chia Serang BAM

- 30 November 2021, 09:07 WIB
Pebulutangkis ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik gagal lolos BWF World Tour Finals 2021.
Pebulutangkis ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik gagal lolos BWF World Tour Finals 2021. /Instagram/@aaronchiatengfong/

SERANG NEWS - Pasangan ganda putra unggulan badminton Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yuk harus mengubur mimpinya tampil di BWF World Tour Finals (WTF) 2021.

Rangking poin Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk syarat masuk BWF World Tour Finals (WTF) 2021 tak memenuhi syarat atau hanya duduk di rangking 9.

Sementara, pemain yang akan berlaga di BWF WTF 2021 dibatasi hanya untuk delapan pemain terbaik dengan peringkat delapan besar atau tiket khusus bagi sang juara Olimpiade.

Tidak lolosnya Aaron Chia/Soh Wooi Yik tak lepas hasil minor yang didapatkan di Indonesia Open 2021 di Bali. Mereka terhenti di babak 16 besar.

Baca Juga: Update Rangking BWF per 30 November 2021: Axelsen Kudeta Momota, Ini Rangking Ginting dan Jonatan Christie

Ironisnya, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 kalah dari rekan senengaranya, Ong Yew Sin/Teo EE Yi, yang berstatus pemain non-pelatnas Badminton Asosiasi Malaysia (BAM).

Bertanding dalam permainan straigh game Aaron Chia/Soh Wooi Yik kalah dengan skor telak 21-14, 21-17.

Sayangnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi akhirnya harus kalah di perempat final setelah berjumpa dengan pebulutangkis nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Akan tetapi, mereka tetap lolos untuk bisa mengikuti kejuaraan BWF WTF yang akan digelar di Nusa Dua Bali pada 1-5 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x