Ducati Sebut WSBK Mandalika Sebuah Kemunduran 40 Tahun Lalu di Negara Berkembang, Ini Sebabnya

- 11 November 2021, 13:29 WIB
Ducati Sebut WSBK Mandalika Sebuah Kemunduran 40 Tahun Lalu di Negara Berkembang, Ini Sebabnya
Ducati Sebut WSBK Mandalika Sebuah Kemunduran 40 Tahun Lalu di Negara Berkembang, Ini Sebabnya /Tangkapan layar Instagram/@mgpindonesia//

SERANG NEWS- Insiden Pembongkaran boks kargo motor milik pebalap yang videonya viral di media sosial, bikin Ducati murka.

Tragisnya kejadian memalukan itu muncul menjelang World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 di Lombok Tengah, NTB pada 19-21 November 2021 mendatang.

Dikutip SerangNews.com dari Speedweek, Kamis 11 November 2021 Direktur Sport Ducati Corse Paolo Ciabatti diketahui murka terhadap insiden yang tak terduga ini.

Baca Juga: Viral, Insiden Unboxing Ilegal di Sirkuit Mandalika Bikin Ducati Murka Jelang WSBK

Bahkan dia menyebut insiden ini dianggap sebagai kemunduran di dunia balap motor. Kejadian seperti ini pernah terjadi di negara-negara berkembang pada 40 tahun lalu.

Sebelumnya diberitakan insiden unboxing ilegal atau membuka peti kemas pada motor yang akan dipakai balapan di World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 mendatang.

Video pembongkaran itu bukan dilakukan oleh pihak bea cukai, beredar luas di media sosial.

Baca Juga: Sebelum WSBK, Jokowi Terbang ke Lombok 12 November 2021 untuk Resmikan Ini

Dalam video itu nampak seorang pria berbaju putih melakukan pembongkaran motor Ducati V4R milik pembalap Aruba.it Ducati, Michael Ruben Rinaldi.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x