Markus -Kevin Masih yang Terbanyak, Ini Daftar Juara Indonesia Masters dari Pertama Kali Digelar

- 10 November 2021, 11:29 WIB
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. /Instagram @marcusfernaldig/

SERANG NEWS - Pasangan ganda putra Indonesia Marckus Fernaldi Gideon Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih menjadi raja badminton atau peraih juara Indonesia Masters terbanyak.

Total sudah empat kali Markus dan Kevin menjadi juara Indonesia Masters sepanjang turnamen ini digelar pertama kali hingga terakhir pada tahun 2020.

Tiga kali didapatkan ketika Markus/Kevin menjadi pasangan dengan julukan Minions dan sekali didapatkan ketika belum dipasangkan.

Baca Juga: Berstatus Juara Bertahan, Minions Ungkap Alasan Bisa Kembali Juara Indonesia Master 2021

Markus lebih dahulu menobatkan diri sebagai juara Indonesia Masters. Raihan itu didapat pada edisi Indonesia Master 2014 di Palembang ketika berpasangan dengan Markis Kido.

Sedangkan Kevin Sanjaya pertama kali mendapatkannya pada edisi Indonesia Masters 2016 ketika dia masih berpasangan dengan Wahyu Nayaka.

Selanjutnya, ketika Markus/Kevin dipasangkan menjadi pasangan berjuluk Minions, mereka langsung merajai Indonesia Master dengan tiga kali gelar yang didapatkan pada edisi tahun 2018, 2019, dan 2020.

Baca Juga: BWF Sebut Leo-Daniel Pemain Muda Potensial dan Diprediksi Bisa Capai Rangking 1 Dunia, Ini Capaian Prestasinya

Selain Minions, pemain yang berhasil menjadi juara tiga kali beruntun adalah pasangan ganda campuran China Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah