MotoGP 2021 Sisa 2 Race Balapan Marc Marcuez Mimpi Finis Lima Besar Dunia, Begini Katanya

- 2 November 2021, 10:18 WIB
Manajer Tim Honda, Alberto Puig bersama Marc Marquez.
Manajer Tim Honda, Alberto Puig bersama Marc Marquez. /MotoGP

SERANG NEWS - Ajang balapan MotoGP 2021 menyisakan 2 race balapan yang akan bergulir pekan ini. Di mana pembalap Monster Yamaha Energy Fabio Quartararo telah resmi menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Fabio Quartararo juara dunia MotoGP 2021 lebih cepat menyusul perolehan poinnya yang sudah tidak bisa terkejar oleh sang rival terberat Francesco Bagnaia di klasemen kedua.

Sebenarnya pebalap asal Italia ini berpeluang memperpajang race hingga akhirnya terjatuh di lap terakhir di Sirkuit Marco Simoncellu, Misano, Emilia Romagna pada Minggu 24 Oktober 2021.

Bagnaia yang memulai race di posisi terdepan harus terjatuh pada. Kemudian disusul dengan Marc Marquez yang berhasil memimpin balapan. Hasil balapan di Misano membuat Fabio Quartararo berpesta juara dunia MotoGP 2021.

Finis di posisi keempat, Fabio Quartararo berhasil mengantongi 270 poin, unggul 68 poin dari Bagnaia di peringkat kedua dengan mengemas 202 poin.

Baca Juga: Profil dan Biodata Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021 Taklukkan Bagnaia di Sirkuit Misano

Sementara bagi Marc Marquez, merujuk pada hasil balapan di Misano bisa membuktikan dirinya mulai kembali dalam peforma terbaiknya sebagai mantan juara dunia MotoGP. Seperti diketahui The Baby Alien sudah dua kali naik podium pada MotoGP 2021

Peforma Marc Marquez yang menurun pasca insiden kecelakaan pada MotoGP Spanyol 2020 yang menyebabkan cedera patah putang lengan kanan memaksa dia tidak bisa tampil maksimal.

Namun Marc Marquez pelan-pelan mulai membaik dengan merebut podium GP Amerika 2021 dan GP Emilia Romagna, Misano dua pekan kemarin.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah