Formula 1 GP Jepang Resmi Dibatalkan, Covid-19 Jadi Penyebabnya

- 18 Agustus 2021, 17:56 WIB
Ilustrasi Formula 1 musim 2021
Ilustrasi Formula 1 musim 2021 /Instagram/Formula1

SERANG NEWS - Formula 1 GP Jepang resmi dibatalkan untuk tahun 2021 ini.

Pembatalan Formula 1 GP Jepang disebabkan karena pandemi Covid-19 di negara tersebut.

"Keputusan telah diambil oleh pemerintah Jepang untuk membatalkan balapan musim ini karena kompleksitas pandemi yang sedang berlangsung di negara itu," kata F1 dikutip dari Marca, Rabu 18 Agustus 2021.

Baca Juga: Head to Head Tim Bulutangkis Indonesia atas Lawannya di Thomas dan Uber Cup 2020

Formula 1 GP Jepang sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 10 Oktober 2021 mendatang.

"Formula 1 sekarang sedang mengerjakan rincian kalender yang direvisi dan akan mengumumkan tanggalnya. rincian akhir dalam beberapa minggu mendatang," tambahnya.

Pembatalan ini menambah daftar rumitnya kalender Formula 1 GP di wilayah Asia menyusul pembatalan GP Australia dan Singapura serta penundaan GP China di Shanghai untuk waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga: Rekor Terbanyak Juara Thomas Cup Masih Milik Tim Bulutangkis Indonesia, Ini Sepakterjang Bisa Koleksi 13 Tropi

Pembatalan dan penundaan balapan tahun lalu pada awal pandemi berarti musim 2020 tidak dimulai hingga Juli, dan dikompres menjadi 17 jadwal balapan hingga Desember.

"Formula 1 telah membuktikan tahun ini, dan pada tahun 2020, bahwa kami dapat beradaptasi dan menemukan solusi untuk ketidakpastian yang sedang berlangsung dan bersemangat dengan tingkat minat dari lokasi untuk menjadi tuan rumah acara Formula 1 tahun ini dan seterusnya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x