Dugaan Pengaturan Skor Liga 2, Perserang Pecat Lima Pemain dan Pelatih, RANS Cilegon FC Ikut Terseret

- 29 Oktober 2021, 11:28 WIB
Striker Perserang, Ade Ivan Hafilah (kiri) merayakan dua gol ke gawang PSKC Cimahi dalam laga pertama Liga 2 2021, 27 September 2021.
Striker Perserang, Ade Ivan Hafilah (kiri) merayakan dua gol ke gawang PSKC Cimahi dalam laga pertama Liga 2 2021, 27 September 2021. /Feri Setiawan/PT LIB

SERANG NEWS – Dugaan pengaturan skor kompetisi Liga 2 2021-2022 menjadi sorotan menyusul laporan resmi Perserang Serang yang secara tegas memecat lima pemain dan seorang pelatih. Nama klub milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC, pun ikut terseret.

“Dengan mempertimbangkan integritas dan etik, Lima pemain Perserang dan seorang pelatih diberhentikan secara tidak hormat dari Perserang,” kata Manajer Perserang, Babay Karnawi.

Lima pemain Perserang yang dipecat atas dugaan pengaturan skor yakni EDS, FE, EJ, AS dan AIH. Sedangkan pelatih berinisial PW.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, pihak klub Perserang sudah melaporkan skandal atas dugaan pengaturan skor tersebut kepada PSSI pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Babay Karnawi mengatakan, laporaan dugaan pengaturan skor Liga 2 berdasarkan sejumlah informasi, pengakuan dan barang bukti yang ditemukan oleh klub Perserang.

“Kami melaporkan agar PSSI melindungi klub, pemain dan pelatih dari praktik seperti ini. Tentu PSSI bisa memperketat pengawasan dalam yurisdiksi sepakbola di Liga 2,” kata Babay, dalam keter

Baca Juga: Perserang Laporkan Dugaan Pengaturan Skor Ke PSSI, Lima Pemain Diberhentikan, Ini Kata PSSI

Masih dalam keterangan Babay, berdasarkan bukti dan pengakuan pemain, dugaan pengaturan skor ini telah dilakukan oleh pihak luar dengan mengajak sejumlah pemain Perserang.

“(Mereka) menghubungi sejumlah pemain Perserang agar kalah dalam pertandingan melawan RANS Cilegon FC, Persekat Tegal dan Badak Lampung FC,” kata dia.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x