Selain Rexy Mainaky, Ini Deretan Pelatih Malaysia Asal Indonesia yang Bisa Ancam Minions dan The Daddies cs

- 26 Oktober 2021, 12:56 WIB
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Rexy Mainaky yang jadi pelatih bulutangkis Malaysia.
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Rexy Mainaky yang jadi pelatih bulutangkis Malaysia. /Kolase Dok. PBSI dan YouTube BWF/

SERANG NEWS - Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) secara serius mempersiapkan para pemain bulutangkis masa depan.

Dalam rangka memenuhi target juara Olimpiade Paris 2024, BAM mengandeng salah satu mantan pemain terbaik Indonesia Rexy Mainaky.

Hal itu bisa saja menjadi ancama baru bagi pebulutangkis Indonesia seperti pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamoljo hingga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Soalnya, Rexy Mainaky yang akan mulai melatih Akademi Bulutangkis Malaysia per Desember 2021, diplot untuk memperkuat sektor ganda putra Malaysia.

Baca Juga: Datangkan Rexy Mainaky, Ini Ambisi BAM Malaysia Target Juara Olimpiade Paris 2024 dan Raja Bulutangkis

Peraih juara dunia dan Olimpiade Atalanta 1996 ini ditunjuk sebagai wakil direktur kepelatihan. Rexy Mainaky bertugas mendampingi Direktur Kepelatihan Wong Choong Han.

Presiden BAM Tan Sri Mohamad Norza Zakaria mengatakan, penunjukan Rexy Mainaky sebagai bagian integral yang dibuat asosiasi dalam beberapa tahun terakhir.

"Rexy adalah pelatih yang baik dan berpengalaman dengan rekam jejak luar biasa. Dia akan diberikan KPI (Indikator Kinerja Utama) khusus untuk segera merevitalisasi dan lebih memotivasi departemen ganda muda kita," katanya dilansir SerangNews.com dari Bernama, Senin 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Tinggalkan Thailand, Rexy Mainaky Malahan Pilih Mengasuh Malaysia , Siap 'Tempur' Olimpiade Paris 2024

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x