Profil, Biodata, Instagram Anthony Ginting Pemain Bulutangkis Tunggal Putra Indonesia di Piala Sudirman 2021

- 26 September 2021, 06:00 WIB
Profil, Biodata, Instagram Anthony Ginting Pemain Bulutangkis Tunggal Putra Indonesia di Piala Sudirman 2021
Profil, Biodata, Instagram Anthony Ginting Pemain Bulutangkis Tunggal Putra Indonesia di Piala Sudirman 2021 /Tangkapan layar Instagram/@sinisukanthony//

SERANG NEWS- Piala Sudirman 2021 yang berlangsung di Vantaa, Finlandia pada 26 September 2021 bakal menjadi ajang unjuk gigi salah satu pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting.

Peraih mendali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020 ini yakin bisa membawa kembali torehan prestasi untuk Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021.

Mengutip dari Wikipedia, atlet yang punya nama lengkap Anthony Sinisuka Ginting ink adalah seorang atlet bulu tangkis tunggal putra, yang berasal dari klub SGS PLN Bandung, Indonesia.

Anthony Ginting memulai karier sebagai pemain bulu tangkis prestasi semenjak duduk di bangku SD dan pernah memenangi kompetisi MILO School Competition kategori tunggal putra SD pada tahun 2008.

Baca Juga: Piala Sudirman 2021, Putri KW dan Ester Tak Sabar Menanti Laga Perdana

Sedangkan pada tahun 2012, Anthony Ginting kembali meraih juara pada kompetisi yang sama pada kategori tunggal putra tingkat SMP.

Sejak tahun 2013 Anthony Ginting mulai berpartisipasi di beberapa kompetisi bulutangkis senior, seperti Indonesia Open Grand Prix Gold, Vietnam International Challenge, dan Maldives International Challenge.

Pada tahun 2014 Anthony Ginting mengikuti kejuaraan BWF World Junior Championships dan meraih medali perunggu untuk nomor tunggal putra.

Setahun berselang, ia meraih medali emas SEA Games pada nomor beregu putra, yang kemudian kembali diraih pada 2019.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x