Sudah di Finlandia, Begini Bocoran Menu Makanan dan Latihan Tim Bulutangkis Indonesia

- 24 September 2021, 21:35 WIB
Marcus Fernaldi Gideon cs terlihat lebih bersemangat di bawah arahan kepala pelatih Herry Iman Pierngadi.
Marcus Fernaldi Gideon cs terlihat lebih bersemangat di bawah arahan kepala pelatih Herry Iman Pierngadi. /pbsi

SERANG NEWS - Hari ketiga selama di Vantaa, Finlandia, tim bulutangkis Indonesia tengah mempersiapkan secara fisik maupun tehnik untuk berlaga ke perebutan Piala Sudirman XVII di Energia Areena, 26 September hingga 3 Oktober 2021.

Selain mengasah persiapan. Tak hanya soal fisik dan teknik semata, urusan asupan makanan pun menjadi fokus perhatian yang tak boleh dilewatkan.

Tim Skuad Garuda kembali berlatih penuh semangat. Selama sejam dari pukul 11.30 waktu setempat, sebanyak 20 pemain di bawah arahan pelatih, menjalani persiapan di arena latihan yang disediakan panitia di Hameenkylan Liikuntahall, Vantaa.

Baca Juga: Jadwal Bulutangkis Piala Sudirman 2021 Dimulai, India Pastikan Tampil Pincang, Skuad Indonesia Siap Juara?

Meskipun singkat, latihan yang memanfaatkan seluruh sembilan lapangan yang ada, begitu penting manfaatnya. Kondisi kebugaran pemain diharapkan lebih meningkat, feeling pukulan pemain pun kembali diasah.

Persiapan teknik ini merupakan latihan kedua yang dilakoni para pemain selama di Vantaa setelah latihan perdana pada Kamis sebelumnya.

Menurut Subid Pengembangan Sport Science sekaligus pelatih fisik Iwan Hermawan, latihan kali ini tetap untuk mengembalikan kondisi. Selain itu juga untuk mengembalikan feeling dan akurasi pukulan.

Baca Juga: Latihan Perdana di Finlandia, Ginting Akui Berat dan Engap

"Latihan yang yang dirancang hari ini kita harapkan agar dalam dua atau tiga hari ke depan bisa membuat kondisi pemain lebih optimal dan siap lagi untuk menghadapi pertandingan," ujar Iwan. Yang dikutip Web PBSI.id, pada Jumat 23 September 2021.

Marcus Fernaldi Gideon cs, juga terlihat lebih bersemangat di bawah arahan kepala pelatih Herry Iman Pierngadi. Bersama Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, dan Rian Ardianto, pasukan ganda putra ini berlatih gim dengan penuh gairah dan antusias tinggi.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x