Timnas Tiba di Finlandia, PBSI Tak Mau Kecolongan Pasca Indonesia Dipaksa Mundur Sebelum Piala Sudirman 2021

- 22 September 2021, 19:00 WIB
Skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2021
Skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 /Instagram/@badminton.ina/

SERANG NEWS – Timnas bulutangkis Indonesia dikabarkan telah tiba di Vantaa, Finlandia. Di tempat itu nantinya 20 pebulutangkis merah putih akan bertanding di turnamen akbar Piala Sudirman 2021.

Piala Sudirman kali pertama digelar pada 1989. Nama turnamen ini diambil dari Begawan bulutangkis Indonesia Dick Sudirman.

Skuad Indonesia bertolak ke Finlandia pada Selasa 21 September 2021 malam pukul 21.05 WIB. Mohammad Ahsan dkk dilepas secara langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Agung Firman Sampurna beserta Sekretaris Jenderal Mohammad Fadil Imran.

Pelepasan itu berlangsung di Markas PBSI, Pelatnas PBSI Cipayung Jakarta Timur. Sebelumnya Indonesia juga sudah menjalankan simulasi untuk mengikuti turnamen beregu di Eropa.

Pada sambutannya, Agung mengatakan bahwa PBSI sudah menjalankan semua tahapan-tahapan dalam rangka menyambut tiga turnamen penting itu.

Baca Juga: Piala Sudirman 2021, Ahsan Ingin Main Lepas, Fadia/Ribka Tumpuan Ganda Putri, Greysia/Apriyani Memble

Dia pun menyentil dan menyinggung soal tim Indonesia yang pernah dipaksa mundur pada turnamen beregu di All England kemarin.

Di mana pada saat gelaran All England di Inggris, tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur oleh otoritas kesehatan setempat karena alasan protokol kesehatan Covid-19.

"Tahapan demi tahapan sudah kita lalui menjelang tiga turnamen penting ini. Dari mulai pemulihan rekan-rekan paska Olimpiade, lalu menjalani latihan intensif hingga hari ini, juga kita sudah sama-sama menggelar simulasi."

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x