Terungkap, Perselisihan dengan Yuta Watanabe Jadi Penyebab Hiroyuke Endo Gantung Raket

- 10 September 2021, 16:54 WIB
Rionny Mainaky bersama ganda putra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Hiroyuke Endo/Yuta Watanabe.
Rionny Mainaky bersama ganda putra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Hiroyuke Endo/Yuta Watanabe. /Instagram @kamura_takeshi/

SERANG NEWS – Kabar Hiroyuke Endo gantung raket atau pensiun sebagai pemain bulutangkis Jepang masih terus menjadi perbicangan publik.

Terlebih, mundurnya Hiroyuke Endo yang jadi pasangan dengan Yuta Watanabe di tengah persiapan Tim Jepang mengikuti Piala Sudirman dan Thomas Cup 2020.

Di tengah berita berita tersebut, pelatih ganda putra Indonesia Herry AP turut angka bicara. Ia mengaku, telah mengetahui sejak lama.

"Saya sudah tahu pas di Jepang, pas Olimpiade Tokyo 2020 karena Endo pamit ke Rionny (Mainaky)," ucap Hery AP dilansir SerangNews.com dari SportEAT, Jumat 10 September 2021.

Baca Juga: Musuh Bebuyutan Marcus/Kevin Gantung Raket, Jepang Kehilangan Ganda Putra Terbaiknya

"Saya lihat Endo menghampiri Rionny dan ngobrol agak lama. Pas sudah selesai, saya lalu tanya ke ke Rionny, 'ada apa?'. Kemudian, Rionny menjawab kalau Endo mau mundur darii Timnas Jepang," sambung pelatih berjuluk Naga Api itu.

Pelatih berusia 59 tahun itu lantas membeberkan alasan Endo mundur dari Timnas Jepang. Menurutnya, Endo keberatan, jika pasangannya Yuta Watanabe bermain rangkap.

"Jadi sebelumnya Endo bertanya ke Yuta apakah masih mau main rangkap atau tidak? Karena Yuta kan main di ganda putra dan ganda campuran," ujarnya.

Baca Juga: Garang Melawan Minions Marcus/Kevin, Endo/Watanabe Tak Berkutik Lawan The Daddies Hendra/Ahsan

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x