Alasan PBSI Tak Libatkan Kevin Sanjaya, Greysia dan Ginting di Simulasi Piala Sudirman dan Thomas Uber Cup

- 7 September 2021, 10:55 WIB
Simulasi Piala Sudirman, Thomas dan Uber Cup 2021.
Simulasi Piala Sudirman, Thomas dan Uber Cup 2021. /Instagram.com/@badminton.ina

SERANG NEWS – Sederet pebulutangkis andalan Indonesia tidak dilibatkan dalam simulasi Piala Sudirman, Thomas Cup dan Uber Cup.

Simulasi tiga kejuaraan bulutangkis beregu ini akan dilangsungkan pada Selasa-Rabu, 7-8 September 2021.

Dari daftar nama atlet bulutangkis yang dirilis Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, ada sejumlah nama-nama pemain andalan yang tidak masuk.

Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuldjo, Mohamad Ahsan, Greysia Polii dan Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tanjung.

Baca Juga: Disiarkan Live Kompas TV, Ini Link Live Streaming Badminton Simulasi Piala Sudirman, Thomas dan Uber Cup

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Maynaky mengatakan, tidak masuknya sejumlah nama tersebut lantaran kondisi fisik yang belum memungkinkan untuk bertanding.

“Kondisi mereka belum memungkinkan untuk bertanding, ada yang cedera ringan atau tidak fit,” katanya dilansir SerangNews.com dari laman PB Djarum, Selasa 7 September 2021.

Karenanya, para pelapis yang telah disiapkan diberi kesempatan untuk melakukan simulasi pertandingan Piala Sudirman, Thomas Cup dan Uber Cup.

“Tapi di sisi lain, ada juga pelapis yang main. Ini sebagai ajang seleksi mereka karena beberapa nama ada diproyeksikan untuk masuk tim. Ini kesempatan buat mereka ya untuk buktikan,” sambung Rionny.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x