Tanpa Kevin Sanjaya dan Ginting, Ini Tim Bulutangkis Indonesia di Simulasi Piala Sudirman dan Thomas Cup

- 6 September 2021, 20:53 WIB
Kevin Sanjaya, Ginting dan Ahsan tidak masuk daftar tim simulasi Piala Sudirman dan Thomas Cup.
Kevin Sanjaya, Ginting dan Ahsan tidak masuk daftar tim simulasi Piala Sudirman dan Thomas Cup. /Tangkap layar Instagram/@kevin_sanjaya

SERANG NEWS – Tim bulutangkis Indonesia untuk Piala Sudirman, Thomas Cup dan Uber Cup akan melangsungkan simulasi pertandingan, Selasa- Rabu, 7-8 September 2021.

Dari daftar nama yang dipublikasikan pihak Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak ada nama Kevin Sanjaya Sukomoljo, Anthoni Sinisuka Ginting, dan Mohamad Ahsan.

“Sebagai infomasi, beberapa pemain andalan harus absen karena faktor kebugaran. Mereka diistirahatkan untuk bisa tampil prima di ajang resmi nanti,” tulis pihak PBSI melalui akun resmi Twitter @INABadminton yang dikutip SerangNews.com, Senin 6 September 2021.

Sebelumnya, pelatih ganda putra Indonesia Herry IP mengatakan, persiapan ganda putra sudah masuk ke tahap peningkatan jelang turnamen Piala Sudirman dan Thomas Cup.

Baca Juga: Jadwal Simulasi Pertadingan Piala Sudirman, Thomas dan Uber Cup Tim Bulutangkis Indonesia Live Kompas TV

“Pasca Olimpiade itu, satu minggu kemudian sudah kembali latihan. Fokusnya ke pemulihan,” katanya dikutip dari laman resmi PBSI.

“Kalau sekarang sudah masuk minggu kedua, ketiga sudah masuk program-program peningkatan untuk persiapan Piala Sudirman, Piala Thomas. Karena kedua turnamen itu kan berdekatan, hanya selang seminggu,” sambung pria yang dijuluki coach Naga Api.

Ganda putra yang disiapkan dan mendapat pelatihan khusus, sebut Herry AP, khusunya nama-nama yang dikirim dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra. Kalau yang lain kan sudah sebelum Olimpiade rutinitas latihan sudah dijalankan, jauh lebih lama dan mereka sudah lebih siap,” katanya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x