Hasil Drawing Liga Champions 2021-22 Grup B: Kembalinya Milan dan Duel Klasik Lawan Liverpool di UCL

- 27 Agustus 2021, 01:12 WIB
Hasil Drawing Liga Champions 2021-2022 Grup B: Duel Klasik Milan vs Liverpool di UCL.
Hasil Drawing Liga Champions 2021-2022 Grup B: Duel Klasik Milan vs Liverpool di UCL. /Screenshot YouTube UEFA

SERANG NEWS – Hasil drawing Liga Champions 2021-2022 atau UCL akan mempertemukan Atletico Madrid, Liverpool, Porto dan Milan.

Keempat tim ini berada dalam Grup B Liga Champions atau UCL berdasarkan drawing yang dilakukan Istanbul Turki pada Kamis 26 Agustus 2021.

Dari nama tim yang ada, hanya Atletico Madrid yang belum sekalipun mencicipi juara Liga Champions. Namun, tim asal La Liga Spanyol ini, pada edisi UCL 2021-2022 menempati pot satu dengan statusnya sebagai juara liga.

Namun, jika dilihat berdasarkan raihan juara yang didapatkan dari tim yang tergabung di Grup B, Milan adalah rajanya. Tim asal Liga Italia sudah mengoleksi tujuh piala Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Drawing Liga Champions 2021/2022: PSG Vs Man City, Milan Masuk Grup Neraka, Inter Vs Madrid

Disusul Liverpool yang mewakili Liga Inggris dengan raihan sebanyak enam kali juara dan wakil Liga Portugal, Porto yang sudah mengoleksi dua kali juara.

Bahkan, pertemuan Liverpool vs Milan di Liga Champions akan menjadi salah satu duel klasik salah satu tim langganan juara.

Yang paling fenomenal adalah ketika final Liga Champions 2005 yang mempertemukan Milan vs Liverpool. Kala itu, pertandingan harus dipaksa dengan babak adu pinalti dengan akhirnya The Reds yang berhasil menjadi juaranya.

Laga ini dikenang fenomenal lantaran, Liverpool sempat tertinggal 3-0 di babak pertama dari Milan sebelum akhirnya bisa comeback pada babak kedua dan akhirnya menang dalam drama adu pinalti.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x