Diperkuat Lionel Messi, PSG Tidak Masuk Tim Favorit Liga Champions 2021

- 11 Agustus 2021, 18:09 WIB
Lionel Messi resmi bergabung bersama PSG.
Lionel Messi resmi bergabung bersama PSG. /Instgaram/@psg

SERANG NEWS - Paris Saint-Germain atau PSG resmi mengontrak mega bintang Lionel Messi.

Kehadiran Lionel Messi, menambah deretan panjang pemain top PSG, setelah sebelumnya mendatangkan Sergio Ramos serta Gianluigi Donnarumma (Milan).

Kendati diperkuat Lionel Messi dan pemain-pemain bintang barunya, PSG tidak masuk dalam daftar tim favorit Liga Champions 2021-2022.

Hal ini lantaran, aturan dalam EUFA bahwa tim yang masuk daftar tim favorit adalah mereka yang menjadi Juara Liga Champions, Juara Europa dan juara di masing-masing liga domestiknya pada asosiasi enam peringkat teratas (Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, Prancis, Portugal).

Baca Juga: Liga Champions 2021 Disiarkan Langsung SCTV, Berikut Daftar Tim dan Jadwal Pengundian Fase Grup

Sementara, PSG pada musim 2020-2021 hanya menjadi runner-up Liga Prancis atau League 1 setelah kalah bersaing dengan LOSC Lille.

Sedangkan, dalam gelaran Liga Champions musim lalu, PSG hanya sampai babak semifinal setelah dikandaskan Man City dengan agregat 4-1 (1-2 dikandang dan 2-0 saat tandang).

Kendati tak masuk tim favorit, masuknya Lionel Messi yang akan menjadi trio lini depan bersama Neymar dan Klyian Mbappe menjadi ancaman bagi calon lawan-lawannya.

Baca Juga: Daftar Hak Siar TV Siaran Bola 2021: SCTV Siarkan Liga Inggris dan Liga Champions

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x