Eriksen Kolaps di Lapangan, Ahli Kardiologi: Kemungkinan Tidak Bisa Bermain Lagi

- 13 Juni 2021, 13:41 WIB
Eriksen Kolaps di Lapangan, Ahli Kardiologi: Kemungkinan Tidak Bisa Bermain Lagi.
Eriksen Kolaps di Lapangan, Ahli Kardiologi: Kemungkinan Tidak Bisa Bermain Lagi. /Tangkapan layar video/Reuters.

SERANG NEWS - Pemain Tim Nasional Denmark Cristian Eriksen kolaps di lapangan kala bertanding di penyisihan grup B Euro 2020 melawan Finlandia, pada Sabtu 12 Juni 2021 malam WIB.

Gelandang yang bermain untuk klub Inter Milan itu ambruk tiba-tiba di menit 42 babak pertama.

Sontak, jatuhnya Cristian Eriksen membuat seisi stadion hening dan dilanda kepanikan. Rekan satu tim langsung memberikan pertolongan kala itu sambil memanggil tim medis untuk bergegas menolong.

Tim medis langsung berlari melakukan pertolongan pertama termasuk melakukan CPR (cardiopulmonary resuscitation). Suporter dan para pemain kedua kubu pun menangis melihat insiden yang menimpa Cristian Eriksen.

Baca Juga: Hasil Lengkap Euro 2020, Denmark Kalah, Belgia Menang Besar

Menanggapi hal itu, Ahli kkolapsardiologi Olahraga di Universitas St George London Profesor Sanjay Sharma, mengatakan, bahwa sang pemain kemungkinan tidak akan bermain lagi secara profesional pasca insiden tersebut.

"Jelas ada yang tidak beres. Tapi mereka berhasil mendapatkannya kembali, pertanyaannya adalah apa yang terjadi? Dan mengapa itu terjadi," ujarnya.

Dikatakan Sanjay Sharma, dirinya mempertanyakan serangan jantung yang menimpa sang pemain. Padahal Eriksen menjalani tes normal hingga 2019.

"Jadi bagaimana Anda menjelaskan serangan jantung ini," katanya dikutip SerangNews dari Sportsmole, Minggu 13 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x