Klasemen Bagai Bumi dan Langit, Timnas Indonesia Dibantai Vietnam 4-0

- 8 Juni 2021, 08:53 WIB
Timnas Indonesia vs Vietnam
Timnas Indonesia vs Vietnam /Tangkap layar/Instagram @pssi

SERANG NEWS - Timnas Indonesia menelan kekalahan besar saat menghadapi Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia kalah telak 4-0 oleh Vietnam pada laga yang digelar di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin 7 Juni 2021.

Gol-gol Vietnam yang bersarang di gawang Indonesia berasal dari Nguyen Tien Linh menit ke-51, Nguyen Quang Hai di menit ke-62, Nguyen Cong Phuong di menit ke-67, dan Vu Van Thanh di menit ke- 74.

Baca Juga: X8 Speeder Higgs Domino Island Versi China Tanpa Iklan, Ini Link Downloadnya

Pada pertandingan melawan Vietnam itu, nampak Timnas Indonesia tidak bisa berbuat banyak karena bola terus dikuasai oleh Vietnam.

Hal itu sesuai dengan peringkat di klasemen grup G yang bagaikan bumi dan langit. Vietnam memimpin klasemen dengan 14 poin, sementara Indonesia ada di juru kunci dengan hanya meraih 1 poin.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pelatih Shin Tae Yong harus melakukan evaluasi pasca kalah telak oleh Vietnam.

Baca Juga: Susul Raffi Ahmad, Gading Marten Akuisisi Persikota Tangerang

"Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif," katanya dikutip dari laman PSSI pada Selasa 8 Juni 2021.

Meski demikian, Iriawan tetap memberikan semangat kepada tim dan bisa memperbaiki performa saat menghadapi Uni Emirat Arab di laga pamungkas.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x