Dipaksa Mundur dari All England, Tim Indonesia Ancam Gugat ke Pengadilan Olahraga Internasional

- 19 Maret 2021, 13:41 WIB
Raja Sapta Oktohari/@Instagram
Raja Sapta Oktohari/@Instagram /

SERANG NEWS –  National Olympic Committee (NOC) membuka peluang akan membawa kasus gugurnya tim Bulutangkis Merah Putih di turnamen Yonex All England ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Langkah ini sebagai bentuk protes atlet Indonesia atas keputusan BWF yang mengharuskan tim Indonesia mundur sebagai peserta turnamen bulutangkis All England yang berlangsung di Birmingham, Inggris. 

“Kita akan memperjuangkan yang paling maksimal bagi kepentingan para atlet dari seluruh cabor. Apabila ada dasar yang kuat, tidak menutup kemungkinan hal ini akan kami bawa sampai ke CAS,” kata Raja Sapta Oktohari National Olympic Committee (NOC)
dalam konferensi pers virtual dikutip SerangNews.com dari sumber Instagram NOC Indonesia pada Jumat, 19 Maret 2021.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Sabtu-Senin 20-22 Maret 2021: Aston Villa vs Tottenham hingga West Ham vs Arsenal

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sabtu 20 Maret 2021 Capricorn, Aquarius, dan Pisces: Ceritakan Masalahmu pada Orang Terdekat

Saat pertandingan ajang All England 2021 berlangsung, para pemain bulutangkis asal Indoneia mendapatkan informasi di E-maill dari BWF bahwa semua pemain bulutangkis Indonesia tidak bisa melanjutkan pertandingan All England 2021.

Para pemain bulutangkis Indonesia diminta melakukan isolasi mandiri selama 10 hari karena saat pemberangkatan Tim Indonesia dari Istanbul, Turki, menuju ke Birmingham, Inggris. Di pesawat itu dikabarkan ada orang yang terindikasi terpapar Covid-19.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sabtu 20 Maret 2021 Aries, Taurus, Gemini: Prospek Karir Baru Terbuka Untukmu

Keputusan tersebut berasal dari Layanan Kesehatan Masyarakat Britania Raya atau NHS Inggris. Pemerintah Inggris dan BWF sudah memutuskan final dan tidak bisa diganggu gugat.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x