Barcelona Terancam Bangkrut, Utangnya Mencapai Rp20 Triliun

- 27 Januari 2021, 16:36 WIB
Pemain FC Barcelona
Pemain FC Barcelona /Tangkapan layar/Instagram @fcbarcelona

SERANG NEWS - Klub sepakbola raksasa Spanyol FC Barcelona terancam bangkrut karena permasalahan finansial. Bahkan, keuangan Barcelona dalam situasi mengkhawatirkan.

Hal itu setelah laporan keuangan tahunan Barcelona dimunculkan. Poin yang paling menonjol yakni total utang Barcelona mencapai 1.173 juta euro atau sekitar Rp20 triliun.

Seperti diberitakan Marca, dari jumlah itu, terdapat utang jangka pendek sekitar 730 juta euro atau sekitar Rp12 triliun.

Baca Juga: Siaran Trans7 Hilang, Ini Cara Setting Manual Frekuensi di Satelit Telkom 4

Angka ini dipecah sebagai berikut: sebanyak 265 juta euro utang kepada lembaga kredit, 2,5 juta euro untuk obligasi dan sekuritas lain yang bisa dinegosiasikan, 164 juta euro pada utang kepada personel olahraga dan 298 juta euro untuk utang lainnya.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menghadapi media menjelang pertandingan babak 16 besar Copa del Rey Barcelona melawan Rayo Vallecano pada Rabu 27 Januari 2021 malam waktu setempat. Namun ia terpaksa menjawab pertanyaan tentang keadaan keuangan klub yang mengerikan.

Baca Juga: Ini Daftar Tim PUBG Mobile yang Pernah Juara Global, Salah Satunya Bigetron RA

Barcelona, ujar dia, mengakui bahwa ini adalah masa-masa sulit bagi klub. Tim menderita secara finansial karena Covid-19.

"Barcelona juga menderita karena kurangnya pariwisata. Semua klub bisa memiliki angka yang sangat buruk (secara finansial) sekarang. Tidak hanya di sini," kata Koeman.

Baca Juga: Sedang Berlangsung Live TVRI BWF World Tour Finals 2020, Ini Jadwal Live Streaming Bulutangkis Wakil Indonesia

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x