Dijamin Lulus, Ini Tips Jitu saat Interview HRD, Lengkah Contoh Daftar Pertanyaan Wawancara Kerja

- 18 Juli 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi intervie kerja oleh HRD.
Ilustrasi intervie kerja oleh HRD. /Pexels/Sora Shimazaki/

SERANG NEWS - Saat mendapatkan undangan interview, sering kali kita berpikir apa saja yang akan ditanyakan dan cara menjawab pertanyaan interview yang tepat itu seperti apa.

Pasti sebagai pelamar kerja kamu berharap lolos, kan? Nah, tepat banget karena kali ini kami tim SerangNew.com akan berikan tips menjawab pertanyaan interview yang cukup ampuh lolos Intervew.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum interview?  Melakukan persiapan sebelum interview adalah hal yang penting. Ini akan menjadi nilai tersendiri di mata HRD. HRD akan menilai kamu orang yang bersungguh-sungguh untuk bekerja.

Baca Juga: Tips Ampuh Menulis CV Lamaran Kerja yang Menarik di Mata HRD

Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu siapkan sebelum wawancara:

  1. Menggunakan Pakaian yang Sopan dan Rapi

Penampilan merupakan hal pertama yang akan dilihat dan menjadi kesan pertama HRD kepada kamu. Oleh karena itu, gunakan pakaian yang sopan dan rapi dengan begitu kamu akan mendapatkan nilai plus.

  1. Mencari Informasi Tentang Perusahaan

Galilah informasi seputar perusahaan, karena tidak menutup kemungkinan HRD akan menanyakan pengetahuan kamu seputar perusahaan. Jika kamu sudah mencari tahu sebelumnya, tentu kamu dapat memberikan jawaban terbaik.

  1. Percaya Diri

Persiapkan diri sebaik mungkin dan tetap percaya diri saat menjawab pertanyaan yang diajukan. Jika kamu terlihat kurang percaya diri dan tidak tenang ini akan mempengaruhi jawaban kamu.

Baca Juga: Loker di Hotel Mabruk Anyer Serang, Simak Cara Melamar dan Syarat yang Dibutuhkan Disini, Buruan Lamar

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah