Profil dan Biodata Ernando Ari Sutaryadi, Penentu Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Malaysia U-23

- 22 Mei 2022, 22:11 WIB
Profil dan Biodata Ernando Ari Kiper Timnas Indonesia.
Profil dan Biodata Ernando Ari Kiper Timnas Indonesia. /Tangkapan layar Instagram @nandoariiiss.

SERANG NEWS - Ernando Ari Sutaryadi menjadi penentu kemenangan Indonesia U-23 kala berjumpa dengan Malaysia U-23 di perebutan medali perunggu SEA Games ke-31 di Vietnam.

Indonesia U-23 berhasil merebut medali perunggu cabang sepak bola SEA Games Vietnam 2021 usai taklukan Malaysia U-23 melalui drama adu penalti.

Pertandingan antara Indonesia U-23 melawan Malaysia U-23 berlangsung di My Dinh National Stadium, Quang Ninh, Vietnam pada Minggu, 22 Mei 2022.

Ernando Ari Sutaryadi menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian banyak pecinta sepak bola tanah air pada duel klasik tersebut. 

Baca Juga: Siapa Gus Thuba yang Viral Karena Dianggap Kurang Sopan Terhadap Habib Abdul Qadir, Ini Profil dan Biodatanya

Berposisi sebagai seorang penjaga gawang, Ernando mampu menghalau peluang-peluang berbahaya yang datang ke gawangnya.

Beberapa peluang yang datang ke gawang Ernando baik situasi one on one ataupun tendangan langsung beberapa kali berhasil Ernando gagalkan.

Gol Indonesia datang dari skema cantik antara Marselino Ferdinand dan Ronaldo Kwateh di menit ke-69. Gol tersebut membuat keunggulan sementara untuk Indonesia U-23.

Sementara itu, gol penyeimbang dari Malaysia U-23 datang dari kaki Abdul Razak di menit ke-81. Skor imbang hingga peluit panjang dibunyikan. 

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x