Profil Rasmus Paludan, Politisi Swedia Penghina Islam yang Bakar Al-Quran Picu Kerusuhan Besar di Swedia

- 17 April 2022, 12:27 WIB
Profil Rasmus Paludan, Politisi Swedia Penghina Islam yang Bakar Al-Quran Picu Kerusuhan Besar di Swedia.
Profil Rasmus Paludan, Politisi Swedia Penghina Islam yang Bakar Al-Quran Picu Kerusuhan Besar di Swedia. /Tangkapan layar Instagram/@lawlordofdenmark//

SERANG NEWS- Kerusuhan besar rasial terjadi di Swedia lantaran dipicu aksi seorang politikus dan kelompoknya yang membakar Al-Quran.

Politikus tersebut diketahui adalah Rasmus Paludan seorang politisi sayap kanan Stram Kurs di Swedia, dan kerap memprovokasi dan tuai banyak sorotan.

Aksi bakar Al-Quran yang diinisiasi oleh Rasmus Paludan diketahui terjadi pada 14 April 2022 lalu di Kota Linkoping, Swedia.

Aksi bakar Al-Quran di Kota Linkoping, Swedia yang dilakukan oleh Rasmus Paludan dan kelompoknya itu merupakan kota yang dihuni banyak muslim.

Baca Juga: Swedia Memanas, Al-Quran Dibakar Kerusuhan Meledak, Menteri Kehakiman Minta Pelaku Penghina Islam Ditangkap

Akibat aksi rasial Rasmus Paludan itu, terjadi kerusuhan besar di Swedia, hingga terjadi bentrokan dengan polisi setempat.

Lantas siapa pemimpin Stram Kurs atau kelompok Anti-Muslim garis keras sayap kanan Swedia, Rasmus Paludan? Berikut profil Rasmus Paludan.

Rasmus Paludan adalah politisi penuh kontroversi, dia juga merupakan pemimpin dari Stram Kurs kelompok sayap kanan di Swedia.

Rasmus dikenal sebagai politisi yang kerap bikin kontroversi dan menyulut banyak konflik antar golongan.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x