Tips Kulit Tetap Glowing Meski Berpuasa, Nomor 5 Wajib Dilakukan

- 25 Maret 2022, 22:34 WIB
Tips Kulit Tetap Glowing Meski Berpuasa, Nomor 5 Wajib Dilakukan
Tips Kulit Tetap Glowing Meski Berpuasa, Nomor 5 Wajib Dilakukan /Pixabay/slavoIjubovski

SERANG NEWS - Sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan, di bulan ramadhan ini umat muslim diwajibkan berpuasa, yakni menahan haus juga lapar selama sehari penuh.

Saat berpuasa terkadang kita mengalami keluhan di tubuh, termasuk pada kulit. Sama seperti tubuh kita, kulit juga membutuhkan kadar air yang cukup. Sementara saat berpuasa sehari penuh kita tidak makan juga tidak minum. Ketika kita berpuasa keadaan kulit memang lebih mudah mengalami dehidrasi.

Selain itu selama bulan puasa pola tidur juga tidak teratur, hal ini membuat keadaan kulit semakin mengalami dehidrasi.

Baca Juga: Ini Tujuh Ucapan Orang Tua Yang Tidak Boleh Diucapkan Ketika Sedang Kesal Sama Anak, Apa Saja?

Kulit yang mengalami dehidrasi ditandai dengan tanda kulit yang tampak kusam, saat dipegang tekstur nya kasar, muka tidak bercahaya, kering dan saat menggunakan make up, susah untuk menyatu dengan wajah.

Untuk menjaga kulit saat berpuasa, berikut tips-tips menjaga kulit selama berpuasa yang diansir pada chanel Youtube FemaleDailyNetwork.

1. 3 Second Rule

Teori ini berasal dari korea, menurut teori ini sebaiknya kita memakai skin care tidak lebih dari 3 detik setelah selesai mencuci muka. Ketika kulit kita masih sedikit basah, gunakan skin care bisa berupa toner maupun serum.

Baca Juga: Waspada Anak Alami Stres, Kenali 5 Tanda Bahaya Ini pada Anak

Hal ini dilakukan karena, kulit dalam keadaan lembab lebih cepat menyerap bahan aktif yang ada di produk skin care. Hasil dari penerapan teori ini akan membuat kulit kita tidak gampang kering, tidak cepat dehidrasi, dan terasa lebih lembab.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x