4 Tanda Jika Buah Hati Bunda Jadi Anak yang Manja, Ini Penjelasan Penting yang Perlu Diketahui

- 7 Maret 2022, 09:04 WIB
Potret dua anak kecil sedang tertawa bahagia
Potret dua anak kecil sedang tertawa bahagia /Pixabay/White77/183 images

SERANG NEWS - Simak 4 tanda jika buah hati bunda sudah menjadi anak yang manja. Berikut penjelasan yang perlu diketahui untuk bunda di rumah.

Semua orang tua tentu ingin yang terbaik untuk anaknya, banyak dari kita sebagai orang tua kerap kali mengikuti setiap keinginan anak agar anak merasa bahagia.

Rasanya hal yang wajar kalau orang tua memanjakan anak nya. Namun pola asuh yang seperti itu justru membuat anak tumbuh menjadi anak yang manja atau tidak mandiri.

Anak sejak dini perlu edukasi dan di didik agar memiliki perilaku yang mandiri dan bertanggung jawab.

Nah kali ini SerangNews.com akan memberi ulasan yang dikutip langsung pada laman [email protected] mengenai 4 tanda dilakukan orang tua yang nanti nya akan membuat si kecil tumbuh menjadi anak manja, seperti ini penjelasan nya :

Baca Juga: HMI Cabang Serang Lakukan Trauma Healing untuk Korban Bencana Banjir

1. Membiarkan ‘perilaku negatif’ anak

Seringkali kita temui orang tua yang membiarkan perilaku negatif anak dengan alasan "maklumlah, namanya juga anak-anak", lalu membiarkan segala perilaku buruk anak walaupun orang tua sudah tahu bahwa hal tersebut salah dan tidak baik.

Jika dibiarkan terus, hati-hati Bunda perilaku yang seperti ini malah bisa melekat terus dan terbawa hingga si kecil besar.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah