Profil Miss World Lavanya Sivaji yang Dibully Netizen Indonesia karena Klaim Batik Budaya Malaysia

- 21 Oktober 2021, 14:20 WIB
Miss World Malaysia Lavanya Sivaji
Miss World Malaysia Lavanya Sivaji /Tangkapan layar Instagram/@lavanyasivaji//

SERANG NEWS- Miss World Malaysia 2021, Lavanya Sivaji habis dibully netizen Indonesia lantaran unggahan caption batik di Instagram miliknya @lavanyasivaji.

Dalam captionnya itu, Lavanya Sivaji menyebut bahwa batik adalah budaya Malaysia.

"Kain batik melambangkan keragaman di antara orang Malaysia, dengan berbagai warna, cetakan dan desainnya. Oleh karena itu, saya mempersembahkan kepada Anda gaun malam saya untuk Miss World Malaysia 2021 yang terbuat dari kain batik Malaysia," tutur Lavanya Sivaji yang dikutip SerangNews.com dari akun Instagramnya, Kamis 21 Oktober 2021.

Tak disangka unggahan Miss World Malaysia Lavanya Sivaji itu justru mendapat bullyan dari netizen Indonesia yang geram dengan klaim Lavanya Sivaji terhadap batik Indonesia.

Tak sedikit netizen Indonesia yang kemudian mengomentari dengan satir caption unggahan batik Lavanya Sivaji di kolom komentarnya.

Baca Juga: Viral Miss World Malaysia Lavanya Sivaji Dibully Netizen Indonesia Karena Ini

Kenapa kamu bisa terpilih menjadi Miss World Malaysia? Sedangkan pengetahuanmu tentang sejarah budaya aja km tidak tahu. Batik adalah warisan budaya Indonesia yang sudah diakui unesco dan akan selamanya milik Indonesia," timpal akun @veny2590.

Akibat kejadian itu, tak berselang lama Lavanya Sivaji pun terlihat mengganti caption unggahan batiknya itu. Dia juga mengucapkan permintaan maaf.

“Saya sangat bersyukur telah diajarkan untuk menghargai keragaman budaya dan saya ingin berterima kasih kepada desainer saya untuk gaun indah ini untuk malam terakhir saya. Saya bangga mewakili negara saya dan saya siap untuk perjalanan yang benar-benar baru,” ungkapnya pada caption barunya dikutip SerangNews.com pada Kamis 21 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x