2 Resep Herbal Berbahan Semangka ala dr Zaidul Akbar untuk Atasi Gangguan Prostat dan Kesuburan Pria

- 2 Oktober 2021, 15:15 WIB
2 Resep Herbal Berbahan Semangka ala Dokter Zaidul Akbar untuk Atasi Gangguan Prostat dan Kesuburan Pria.
2 Resep Herbal Berbahan Semangka ala Dokter Zaidul Akbar untuk Atasi Gangguan Prostat dan Kesuburan Pria. /Pixabay/ Steve Buissinne./

SERANG NEWS — Prostat adalah kelenjar yang hanya terdapat pada anatomi tubuh pria yang umumnya berukuran sebesar biji kenari.

Cairan yang dikeluarkan dari kelenjar prostat berperan untuk memberi kesuburan dan perlindungan pada sperma.

Umumnya, ada tiga gangguan kesehatan yang dialami prostat, yaitu benign prostatic hyperplasia (BPH), prostatitis, dan kanker prostat. Ketiga penyakit tersebut memiliki beragam gejala.

Selain penanganan secara medis, konsumsi ramuan herbal menjadi salah satu solusi untuk dicoba. Bukan hanya tidak ada efek samping, konsumsi herbal juga terbilang alami dan aman bagi tubuh. 

Baca Juga: dr Zaidul Akbar Sarankan Puasa dan Konsumsi 2 Jenis Makanan Ini untuk Hilangkan Jerawat Menahun

Sementara itu, kesehatan prostat sangat berpengaruh terhadap kesuburan pria, terlebih bagi pasangan suami istri yang sedang menjalankan program hamil (promil).

Tidak hanya wanita yang mesti memastikan kualitas kesuburan, pria pun dituntut untuk menjaga kesuburan spermanya agar tingkat keberhasilan promil dapat maksimal.

Sehubungan dengan itu, Dokter Zaidul Akbar membagikan dua resep berbahan dasar semangka yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan prostat dan ampuh mengatasi persoalan kesuburan pada pria.

“Kalau ingin makan buah dan sayur, makanlah semuanya. Contoh, makan semangka,” dikutip Serang News dari video yang diunggah pada 23 Agustus 2020 di kanal YouTube Sahabat Rimpang. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah