Bocoran Kiat Sukses Lolos Seleksi CPNS dan CPPPK 2021 dari BKN, Simak Disini

- 18 Juli 2021, 08:37 WIB
Bocoran dan Kiat Sukses Lolos Seleksi CPNS dan CPPPK 2021 dari BKN, Simak Disini
Bocoran dan Kiat Sukses Lolos Seleksi CPNS dan CPPPK 2021 dari BKN, Simak Disini /Tangkapan layar Instagram/@bkngoidofficial//

SERANG NEWS- Badan Kepegawaian Negara (BKN) berikan bocoran kiat sukses lolos seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) 2021 telah dibuka.

Berikut kiat sukses lolos CPNS dan CPPPK 2021 oleh Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan berikut ini.

Pertama, calon peserta CPNS dan CPPPK 2021 jangan memaksakan jurusan atau bidang pendidikan jika tidak dicantumkan di syarat pendidikan.

Baca Juga: BKN Buka 373 Formasi CPNS 2021, Cek Segera Bocoran Rinciannya dan Lokasi Penempatan di website bkn.go.id

Misalnya jenjang D4 melamar pada jabatan yang mensyaratkan kualifikasi S1 atau gelar pendidikan melamar pada formasi yang mensyaratkan non-Pendidikan.

Sebab konsekuensi melamar pada formasi yang tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan, otomatis akan ditolak oleh instansi tersebut yang akibatnya gagal dalam seleksi CPNS dan CPPPK 2021.

Kedua, calon peserta seleksi CPNS dan CPPPK 2021 agar terlebih dahulu mencari tahu tentang Instansi yang akan dilamar.

Baca Juga: Niat dan Tata Cara Sholat Idul Adha 1442 Hijriah di Rumah, Perhatikan Baik-baik

Misalnya bergerak di bidang apa, peraturan atau kebijakan yang menaunginya, dan seluk beluk jabatan atau formasi yang ingin dipilih termasuk regulasinya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x