Siaran TV Ganguan dan Hilang? Update Frekuensi Trans7 Terbaru di Satelit Telkom 4 dan Cara Setting Manual

- 27 Juni 2021, 18:52 WIB
Ilustrasi TV: Siaran TV gangguang dan hilang, ini update terbaru frekuensi Trans7 di Satelit Telkom 4 dan cara setting manual kode transponder Mpeg2 dan Mpe4.
Ilustrasi TV: Siaran TV gangguang dan hilang, ini update terbaru frekuensi Trans7 di Satelit Telkom 4 dan cara setting manual kode transponder Mpeg2 dan Mpe4. /Pixabay/mohamed_hassan//

SERANG NEWS – Gangguan siaran TV dan hilang siaran, khususnya pada frekuensi Trans7 kerap terhaji akhir-akhir ini.

Padahal siaran pada frekuensi Trans7 banyak menyajikan program menarik yang sayang dilewatkan. Misalnya siaran live MotoGP hingga Moto2 dan Moto3.

Agar bisa mengantisipasi terjadinya gangguan siaran Trans7, alangkah baiknya kalian mencari update ingformasi frekuensi Trans7 terbaru di saltelit Telkom 4.

Hal ini agar saat terjadi gangguan langsung bisa melakukan antisipasi. Apalagi, penyebab gangguan siaran frekuensi Trans7 sering sulit dimengerti karena berkaitan dengan teknis satelitnya atau alat yang memang harus diupgrade.

Baca Juga: Chanel TV Hilang? Simak Frekuensi Trans7, TransTV, Indosiar, SCTV, RCTI, ANTV dan TV Lain di Satelit Telkom 4

Diketahui, frekuensi siaran Trans7 melalui satelit Telkom 4 sebelumnya berada pada frekuensi 3875 Mhz. Sejak terjadi perubahan pada Januari 2021 lalu, frekuensi satelit Trans7 berubah menjadi 2 frekuensi.

Dua frekuensi ini adalah 3876 Mhz, symbol rate 3200, FEC untuk format HD dan frekuensi 3872 Mhz, symbol rate 3200 FEC untuk format SD.

Perubahan itu membuat siaran Trans7 hilang dan anda perlu kembali menyeting ulang parabola di satelit Telkom 4 agar kembali mendapatkan siarannya.

Sebelum melakukan pencairan sinyal frekuensi terbaru Trans7 berikut data kode transponder yang perlu diketahui:

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x