Frekuensi Trans7, NET TV, ANTV, Indosiar, SCTV dan Lainnya Jelang Perubahan TV Analog ke TV Digital

- 1 Juni 2021, 13:53 WIB
Ilustrasi frekuensi TV jelang perubahan TV Analog ke TV Digital.
Ilustrasi frekuensi TV jelang perubahan TV Analog ke TV Digital. /Pixabay/ADMC/

SERANG NEWS – Simak update terbaru frekuensi Trans7, Trans TV, NET TV, ANTV dan TV lainnya jelang perubahan dari TV analog menuju TV digital.

Perubahan atau transmisi dari TV analog ke TV digital ini menjadi salah satu bentuk perubahan siaran frekuensi TV kepada masyarakat luas.

Sebelum terjadi perubahan tersebut, sejumlah siaran frekuensi TV juga telah melakukan perubahan frekuensinya. Di antaranya frekuensi Trans7, TransTV, Indosiar, SCTV, ANTV dan lainnya.

Perubahan frekuensi jaringan TV ini merupakan imbas dari kebijakan pemerintah yang memutuskan proses Analog Switch Off (ASO) yang akan di lakukan pada tanggal 20 November 2022.

Baca Juga: Frekuensi Terbaru SCTV, Indosiar, ANTV, Trans TV, Trans7, NET TV, TV One dan Lainnya di Satelit Telkom 4

Sejalin juga dalam rangka menyesuaikan dengan transmisi dari TV analog menuju TV digital yang menjadi fokus pemerintah dalam menyambut perkembangan teknologi siaran publik.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Ahmad M. Ramli dalam beberapa kesempatan mengatakan, masyarakat telah menjadikan jaringan atau akses telekomunikasi sebagai bagian paling penting dalam kehidupan di era digital, selain kebutuhan sumber daya lain.

Oleh karena itu, memasuki era digital, salah satu yang menjadi komitmen pihaknya adalah memberikan layanan internet yang baik.

“Bagaimana memberikan quality of service yang baik pada masyarakat sehingga masyarakat bisa melakukan komunikasi tanpa gangguan," katanya yang dikutip SerangNews.com dari laman resmi Kominfo, Senin 1 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x