Kaya Mendadak Usai Bercerai, Wanita Ini Jadi Janda Terkaya di Dunia, Hartanya Gak Bakal Habis 7 Turunan

- 6 Mei 2021, 05:22 WIB
Bill Gates dan Melinda memutuskan bercerai setelah 27 tahun menikah.
Bill Gates dan Melinda memutuskan bercerai setelah 27 tahun menikah. /NY Post

 

SERANG NEWS -- Bill Gates dan Melinda Gates secara resmi bercerai setelah menjalani kehidupan rumah tangga selama 27 tahun. Keduanya kompak mengumumkan kabar perceraian itu melalui media sosial Twitter pada Selasa 4 Mei 2021.

Kabar bubarnya rumah tangga orang paling kaya di dunia ini membuat geger media sosial Twitter. Warganet menanyakan mengenai pembagian harta gono-gini.

Bill Gates diketahui merupakan pendiri dari Microsoft. Sementara Melinda Gates merupakan mantan manager Microsoft.  Mereka bertemu saat Melinda bergabung dengan Microsoft pada tahun 1987. Pernikahan keduanya memiliki tiga orang anak.

Menurut Forbes, Bill Gates tercatat sebagai orang terkaya ke-4 di dunia. Harta kekayaan Bill Gates mencapai USD 130,5 miliar atau setara Rp 1.883 triliun (Kurs Rp 14.433). Kekayaan Bill Gates diperoleh melalui bisnis perangkat lunak.

Baca Juga: Bill Gates Resmi Bercerai, Ini 5 Fakta Mengejutkan Soal Kekayaannya

Sebelum bercerai, Bill Gates dan Melinda Gates mendirikan Yayasan Bill dan Melinda Gates pada tahun 2000. Pendirian Yayasan di Seattle itu berfokus pada kesehatan masyarakat, pendidikan dan perubahan iklim.

Dari tahun 1994 hingga 2018, Yayasan Bill dan Melinda Gates diketahui sudah menyalurkan bantuan hingga Rp 521 triliun.

Meski begitu, keduanyan tetap akan melanjutkan progran pendanaan Yayasan Bill dan Melinda Gates diantaranya kegiatan pendidikan dan kesehatan global.

 Baca Juga: Bill Gates Bercerai dengan Melinda Gates Setelah 27 Tahun Pernikahan

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x