Berlaku April 2021, Ini Cara Mencari Jaringan Frekuensi Trans 7 dan Trans TV yang Hilang di Telkom 4

- 10 April 2021, 02:25 WIB
Perubahan frekuensi Trans TV dan Trans7
Perubahan frekuensi Trans TV dan Trans7 /Tangkap layar/Instagram @officialtrans7

 

SERANG NEWS – Stasiun televisi swasta Trans 7 dan Trans TV secara resmi mengumumkan perubahan jaringan frekuensi siaran dengan menggunakan satelit Telkom 4.

Kabar itu resmi diumumkan melalui instagram @transcorp, dikutip SerangNews.com. Perubahan dimulai Jumat 9 April 2021 kemarin.

Para pemirsa setia televisi sudah dipastikan tidak bisa menyaksikan program tayangan chanel Trans7 dan Trans TV sebelum mengatur ulang jaringan frekuensi siaran TV secara manual.

Perubahan frekuensi jaringan Trans 7 dan Trans TV itu seiring dengan insiden kerusakan yang terjadi pada  Telkom1 rusak di orbit 108°E.

Baca Juga: Update Terbaru Frekuensi Jaringan TV Trans 7, TRANS TV, ANTV dan NET TV di Satelit Telkom 4 Bulan April 2021

Seperti kerusakan satelit Telkom 1 pada 25 Agustus 2017 tahun lalu, menyebakan semua chanel TV menghilang di transponder Telkom 1 108°E.

Butuh waktu seminggu untuk memperbaiki keadaan. Namun, kabar itu hanya sementara setelah kembali beroperasi pada transponder satelit Palapa D.

Kini, semua jaringan siaran televisi berangsur normal dengan satelit Telkom 4. Bagaimana cara mencari dan mengatur ulang Trans 7 dan Trans TV ?

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x