Dianggap Tidak Sportif, Loops Esport Didiskualifikasi dari PMGC 2020

- 21 Desember 2020, 15:03 WIB
Tiga pemain Loops Esport sengaja tidak melakukan pergerakan di match terkahir PMGC 2020
Tiga pemain Loops Esport sengaja tidak melakukan pergerakan di match terkahir PMGC 2020 /Tangkapan layar/Youtube PUBG Mobile Indonesia/

SERANG NEWS - Tim PUBG Mobile asal Brazil Loops Esport di diskualifikasi dari turnamen terbesar PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020.

Hal itu diumumkan PUBG Mobile melalui laman resminya esport.pubgmobile.com, karena Loops Esport dianggap tidak sportif pada match terakhir Super Weekend 4 pada Minggu 20 Desember 2020 kemarin.

"Mengingat perilaku tidak sportif saat ini dan sesuai dengan kebijakan persaingan PUBG MOBILE, Loops Esports telah didiskualifikasi dari kompetisi yang sedang berlangsung - termasuk semua poin yang diperoleh, penempatan, dan hadiah sejauh ini. Tindakan lebih lanjut mungkin diumumkan pada tahap selanjutnya," tulis laman tersebut.

Baca Juga: Ini Hadiah Turnamen PMGC, Bigetron RA Bawa Pulang Rp1,9 Miliar

Padahal, Loops Esport berada dalam posisi 6 di klasemen PMGC 2020. Artinya, Loops Esport berhak berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk babak grand final dan hadiah selama liga berlangsung sebesar USD 20 ribu atau sekitar Rp282 juta.

Dengan di diskualifikasinya Loops Esport, hadiah dan kesempatan bermain di Dubai tidak bisa didapatkan. A1 Esport yang sebelumnya berada di posisi 17 akan menggatikan Loops Esport bermain di Dubai, Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Four Angry Men Juara Reguler Season, Dua Tim Indonesia Lolos Babak Grand Final PMGC 2020

Diketahui, pada match 5 Super Weekend 4 di Erangel, dari empat pemain Loops Esport, tiga diantaranya yakni Federal,Gxlden dan Caiowski hanya berkumpul di sebuah bangunan sekitar Ruins. Mereka tidak melakukan pergerakan, bahkan senjata mereka pun dilepaskan.

Sehingga, mereka seolah memberikan poin kill gratis kepada pemain RRQ Athena yang kebetulan berada di sekitar Ruins.

Baca Juga: 2021 Segera Datang, Ini Film-Film Indonesia Menggugah Perasaan Bisa Temani Melepas Tahun 2020

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: PUBG Mobile


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah