Coway Bekerja sama dengan FTSL ITB untuk Meneliti Kualitas Air Domestik

- 10 Juni 2022, 13:18 WIB
Presiden Direktur Coway Indonesia, Hong Inwha dan Dekan FTSL ITB, Ir. Edwan Kardena, Ph.D usai penandatanganan kerjasama.
Presiden Direktur Coway Indonesia, Hong Inwha dan Dekan FTSL ITB, Ir. Edwan Kardena, Ph.D usai penandatanganan kerjasama. /Fokumentasi PT Coway International Indonesia

SERANG NEWS – PT Coway International Indonesia (Coway Indonesia) bersama dengan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL), Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk penelitian kualitas air domestik.

Perjanjian antara Coway Indonesia dan FTSL ITB meliputi kerja sama untuk melangsungkan penelitian sumber air domestik yang aman untuk dikonsumsi.

Hasil dari penelitian ini berupa Water Map yang menyediakan informasi terkait kualitas air di daerah-daerah. Bentuk kerja sama lain yang disepakati adalah berkolaborasi di Water Quality Laboratory dengan melibatkan peneliti-peneliti dari FTSL ITB.

Baca Juga: Alumni ITB Luncurkan SuperConnection demi Bantu Pengusaha UMKM, Sesmenko Susiwijono Moegiarso Beri Apresiasi

Laboratorium ini dimaksudkan untuk menunjang proses pra-pemasangan unit Water Purifier sehingga pelanggan dapat merasa lebih aman saat mengonsumsi air Coway.

Penandatangan MoU dan Kontrak Kerja Sama untuk melangsungkan penelitian dan berkolaborasi dalam pendirian Water Quality Laboratory dilakukan pada pada Kamis, 12 Mei 2022.

Prosesi penandatanganan dihadiri oleh Hong Inwha, Presiden Direktur Coway Indonesia, Dekan FTSL ITB, Ir. Edwan Kardena, Ph.D, dan Rofiq Iqbal, ST., M.Eng., Ph.D, selaku Asisten Profesor FTSL ITB.

Presiden Direktur Coway Indonesia, Hong Inwha dan Dekan FTSL ITB, Ir. Edwan Kardena, Ph.D, berjabat tangan usai penandatanganan kerjasama
Presiden Direktur Coway Indonesia, Hong Inwha dan Dekan FTSL ITB, Ir. Edwan Kardena, Ph.D, berjabat tangan usai penandatanganan kerjasama Dokumentasi PT Coway International Indonesia

Kerja sama ini sejalan dengan visi Coway sebagai perusahaan Home Appliances yang hendak menghadirkan solusi hidup terbaik atau “Best Life Solution” bagi masyarakat Indonesia.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah