Madrasah di Tangsel Ini Juara Lomba Robotik Tingkat Nasional, Wakil Ketua DPRD: Luar Biasa!

- 25 Februari 2021, 19:50 WIB
Wakil Ketua DPRD Tangsel, Mustopa (kanan) menyerahkan simbolis apresiasi atas juara robotik yang diraih MTsN 1 Tangsel, Kamis 25 Februari 2021
Wakil Ketua DPRD Tangsel, Mustopa (kanan) menyerahkan simbolis apresiasi atas juara robotik yang diraih MTsN 1 Tangsel, Kamis 25 Februari 2021 /Ade maulana/SerangNews.com//

SERANG NEWS- Wakil Ketua DPRD Tangerang Selatan, Mustopa mengapresiasi siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Tangsel, yang belum lama ini menjadi juara tingkat nasional, di ajang Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020.

Ajang kompetisi robotic yang digelar di Universitas Islam As-Syafi’iyah, Kota Bekasi berhasil mengharumkan nama Tangerang Selatan. Dimana perwakilan siswa-siswi MTsN 1 Tangsel berhasil menjadi juara 1 dan 3 di ajang tersebut.

Baca Juga: Terkait Penembakan Anggota TNI di Cengkareng, IPW Desak Pelaku Dihukum Mati hingga Kapolres Jakbar Dicopot

"Kalau madrasah juara lomba MTQ itu biasa. Juara cerdas cermat agama itu juga biasa. Nah madrasah juara lomba robotik, ini luar biasa. Prestasi ini jadi perwujudan dari motto Tangsel yang Cerdas, Modern dan Religius." ujar Mustopa yang juga merupakan politisi PKS kepada wartawan, Kamis 25 Februari 2021.

Dikatakannya, raihan prestasi tingkat nasional MTsN 1 Tangsel ini, menandakan bahwa madrasah tidak kalah berkualitas dari sekolah umum. Untuk itu sudah sewajarnya madrasah juga mendapat perhatian, dan dukungan yang besar dari pemerintah kota dan masyarakat.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Terjadi di Pondok Cabe Tangsel, Korbannya 2 Balita Tewas Terlindas Truk, 2 Lainnya Luka-luka

Tokoh pendidikan yang juga legislator muda asal Pondok Aren ini juga memberikan sertifikat penghargaan, dan dana pembinaan bagi tim Robotik MTsN 1 Kota Tangsel, yang diwakili juara 1 Maze Solving, Imran, dan Refa Nailatuddhuha serta Rildha Nurain Fitdya yang menyabet juara 3 kategori project Internet Of Thing (IoT) pada ajang MRC 2020.

Terpisah, Perwakilan MTsN 1 Tangsel, Abdul Rozak menyampaikan rasa bahagia dan senang atas apresiasi, perhatian dan penghargaan yang diberikan oleh Wakil Ketua DPRD Tangsel, Mustopa.

Baca Juga: Pelaku Penembakan Anggota TNI di Cafe Kawasan Cengkareng Jadi Tersangka, Kapolda Metro Jaya Minta Maaf

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x