Putin Serukan Pasukan Nuklirnya Siap Tempur, Warga Eropa Panik Borong Obat Efek Radiasi di Apotik?

- 5 Maret 2022, 14:06 WIB
Ilustrasi masker gas anti nuklir.
Ilustrasi masker gas anti nuklir. /Pixabay/TheDigitalArtist//

SERANG NEWS- Perang Rusia vs Ukraina belum berakhir. Kata dialog dan gencatan senjata kedua negara juga belum membuahkan hasil.

Ditengah ketegangan dan invasi militer tersebut, Presiden Rusia Vladimir Putin mengeluarkan seruan yang bikin panik warga Eropa.

Terbaru, Presiden Rusia Vladimir Putin menyerukan lewat pernyataannya untuk menyiagakan pasukan nuklir Rusia ditengah ketengangan perang dengan Ukraina.

Putin menyerukan agar pasukan nuklirnya siap tempur. Seruan orang nomor satu Rusia itupun mengkhawatirkan negara-negara di seluruh dunia, khusunya di benua Eropa.

Baca Juga: Geopolitik Dunia Memanas, Berikut Daftar 7 Negara Paling Aman Jika Perang Dunia ke 3 Benar Terjadi, Indonesia?

Apalagi laporan yang dikutip SerangNews.com dari Brussels Times bahwa telah terjadi pertempuran di dekat pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl di Ukraina oleh tentara Rusia.

Akibat seruan Putin, dan pertempuran di dekat pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl itu beberapa warga di benua Eropa dikabarkan panik.

Warga bergegas membeli obat yang berpotensi dapat membantu masalah kesehatan yang disebabkan oleh radiasi, seperti kanker tiroid.

Bahkan kabar terbaru, Hal itu membuat beberapa apotek kehabisan stok sebab efek 'panic buying' yang merajalela.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x