Jerman Laporkan Rekor Baru Kasus Harian Covid-19, Penambahan Mencapai 50.196

- 11 November 2021, 17:14 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/

SERANG NEWS - Rekor baru tertinggi harian Covid-19 pecah di Jerman pada gelombang keempat yang terjadi di negara tersebut.

Tercatat, sebanyak 50.196 kasus baru Covid-19 terjadi di Jerman dan memecahkan rekor tertinggi harian pada Kamis 11 November 2021.

Saat ini, jumlah kasus Covid-19 menjadi 4,89 juta dengan total kematian naik 235 orang menjadi 97.198 orang.

Baca Juga: Militer Israel Tembak Mati Bocah Palestina, Enam Warga Dirawat

Presiden Asosiasi Otoritas Lokal Jerman (DLT) Reinhard Sager meminta industri makanan dan acara untuk lebih ketat memeriksa apakah pelanggan diuji, divaksinasi, atau pulih dari virus.

"Kekhawatiran tentang kehilangan pelanggan potensial seharusnya jauh lebih sedikit daripada kekhawatiran tentang konsekuensi yang mengancam. Jika mereka terus melakukan terlalu sedikit untuk memenuhi kewajiban kontrol," kata Sager kepada surat kabar Rheinische Post dikutip dari Reuters pada Kamis 11 November 2021.

Sementara, tiga partai Jerman sedang dalam pembicaraan dan telah sepakat untuk tidak memperpanjang keadaan darurat nasional, meskipun ada gelombang infeksi.

Baca Juga: Gara-gara Nyalakan Musik , Tiga Orang Tewas Ditembak Oleh Pria yang Mengklaim Taliban di Afghanistan

Sebagai gantinya, mereka mempresentasikan rancangan undang-undang pada hari Senin lalu yang akan mengubah undang-undang yang ada untuk memungkinkan langkah-langkah wajib masker dan menjaga jarak sosial di ruang publik untuk terus ditegakkan hingga Maret mendatang.

Rancangan undang-undang tersebut akan dipresentasikan ke majelis rendah parlemen Bundestag pada hari Kamis dan dipilih dalam sesi khusus seminggu kemudian.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x