4 Amalan Utama Hari Jumat Menurut dr Zaidul Akbar, Salah Satunya Perbanyak Shalawat

- 22 April 2022, 05:21 WIB
Amalan utama di hari Jumat menurut dr Zaidul Akbar.
Amalan utama di hari Jumat menurut dr Zaidul Akbar. /Tangkap layar YouTube Zaidul Akbar/

SERANG NEWS - Ustadz sekaligus Ahli kesehatan herbal, dr Zaidul Akbar membagikan informasi tentang amalan utama yang dikerjakan pada hari Jumat.

dr Zaidul Akbar mengatakan, bahwa 4 amalan ini adalah amalan ringan paling menakjubkan, seperti yang tertera di dalam buku Syekh Ali Jaber.

Menurut dr Zaidul Akbar, hari Jumat merupakan salah satu dari enam hari dalam satu pekan. Meski kelihatannya seperti hari biasa, namun Jumat justru menyimpan banyak rahasia mengenai kemuliaannya.

Baca Juga: Selain Tarawih dan Tadarus Alquran, Ini Amalan Sunnah Bulan Puasa Ramadhan yang Pahalanya Dilipatgandakan

Dibandingkan dengan hari-hari lainnya, Hari Jumat dipercaya oleh umat Muslim mempunyai banyak keutamaan dalam ranah ibadah.

“Keutamaan hari Jumat tersebut tak lain disebabkan karena adanya peristiwa hingga limpahan karunia dari Allah SWT dan dianjurkan memperbanyak amal bagi umat Muslim,” ucap dr Zaidul Akbar dikutip SerangNews.com dari Instagram @dietbumil, Jumat, 22 April 2022.

Lalu apa saja amalan utama yang harus dilakukan pada hari Jumat? Berikut adalah 4 amalan utama di hari Jumat yang ringan namun menakjubkan menurut dr Zaidul Akbar.

Baca Juga: Nuzulul Qur’an 2022 Jatuh Pada Tanggal berapa? Berikut Jadwal dan Amalan yang Dianjurkan

Bershalawat kepada Nabi Muhammad

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x