Isi Ramadhan 2022 dan Sempurnakan Amalan Doa setelah Sholat Berikut Ini

- 4 April 2022, 04:49 WIB
Ilustrasi doa dan amalan Puasa Ramadhan.
Ilustrasi doa dan amalan Puasa Ramadhan. /Pixabay/artadyagumelar/

SERANG NEWS - Ramadhan 2022 baru berjalan beberapa hari. Umat Islam sedang semangat-semangatnya berlomba untuk menyempurnakan pahala di bulan suci ini.

Salah satu cara untuk sempurnakan pahala di Bulan Ramadhan adalah dengan memperbanyak berdo’a dan bermunajat kepada Allah Swt.

Sesuai dengan firman Allah dalam surat Al-Baqarah ayat 186 yang ditafsirkan oleh Ibnu Katsir rahimahullah menerangkan tentang anjuran memperbanyak do’a di Bulan Ramadhan.

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

Baca Juga: Bacaan Doa Ramadhan Hari ke-2 dan 3 Berbahasa Arab dan Terjemahan Latin Indonesia

Artinya, “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al-Baqarah: 186).

Pernyataan yang dikatakan oleh Ibnu Katsir dalam Tafsir Al-Qur’an Al-‘Azhim, 2: 66 menunjukkan bahwa bulan Ramadhan adalah salah waktu terkabulnya do’a.

Berikut adalah beberapa do’a yang dapat menambah kesempurnaan pahala sholat di bulan Ramadhan.

Baca Juga: Doa Ramadhan Hari ke-1 Arab dan Latin Terjemahan Indonesia

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Muslim Pro


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x