Hari Ketiga Ramadhan, Hari Wafatnya Fatimah Az-Zahra Putri Bungsu Rasulullah

- 5 April 2022, 13:08 WIB
Ilustrasi hari ketiga Ramafldhan
Ilustrasi hari ketiga Ramafldhan /pixabay/valentinusardo5

SERANG NEWS - Puasa Ramadhan 2022 telah memasuki hari ketiga, ternyata ada sejarah besar bagi umat Islam yang terjadi di tanggal 3 Ramadhan.

Hari ketiga Ramadhan merupakan hari wafatnya Fatimah Az Zahra, putri bungsu Rasulullah SAW dengan Khadijah binti Khuwailid.

Fatimah merupakan salah satu wanita hebat dalam Islam dan menjadi panutan untuk para Muslimah, sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Selain Tarawih dan Tadarus Alquran, Ini Amalan Sunnah Bulan Puasa Ramadhan yang Pahalanya Dilipatgandakan

أَفْضَلُ نِسَاءِ أَهْلِ الْجَنَّةِ: خَدِيجَةُ بِنْتُ خُوَيْلِدٍ وَفَاطِمَةُ بِنْتُ مُحَمَّدٍ وَمَرْيَمُ ابْنَةُ عِمْرَانَ وَآسِيَةُ بِنْتُ مُزَاحِمٍ امْرَأَةُ فِرْعَوْنَ

“Wanita-wanita terbaik di surga yaitu; Khadijah binti Khuwailid, Fathimah binti Muhammad, Maryam bintu Imran, dan Asiyah binti Muzahim istri Firaun.” (HR. Ibnu Abdil Bar, al-Isti’ab 2/113).

Kematian beliau menjadi kisah misteri untuk para penduduk Madinah pada masa itu, sebab hanya keluarga saja yang mengetahui.

Sekaligus menjadi kesedihan yang mendalam untuk keluarganya, terutama Ali bin Abi thalib, suami tercinta dan kedua anak mereka, Hassan dan Husein.

Baca Juga: Mimpi Basah saat Puasa, Apakah Batal dan Wajib Mandi Besar? Begini Penjelasan Buya Yahya

Pagi hari tanggal 3 Ramadhan tahun 11 Hijriah, Fatimah mandi dan memakai pakaian baru, kemudian berbaring di tempat tidur.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah