Ustadz Khalid Basalamah jelaskan Sunnah Ketika Bangun Tidur yang Sering Ditinggalkan, Mudah Tapi Sering Lupa

- 6 Oktober 2021, 22:16 WIB
Inilah orang yang paling bangkrut di akhirat kelak menurut Ustadz Khalid Basalamah.
Inilah orang yang paling bangkrut di akhirat kelak menurut Ustadz Khalid Basalamah. /Tangkapan layar Youtube.com/ Khalid Basalamah Official

SERANG NEWS – Ustadz Khalid Basalamah jelaskan sunnah Nabi Muhammad SAW yang bisa jadi sumber ladang pahala umat Islam ketika bangun tidur. Sederhana sekali tetapi sebagian orang sering merasa lupa untuk melakukan ini.

Tidur menjadi aktivitas yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebab, tubuh manusia perlu istirahat di malam hari untuk menyegarkan badan kembali.

Waktu tidur yang cukup berperan penting dalam menjaga kesehatan fisik dan mental seseorang. Begitu juga sebaliknya, kurang tidur bisa memicu berbagai penyakit yang datang menyapa tubuh.

Tapi tahukah kamu, di dalam aktivitas tidur tersebut banyak sunnah Nabi Muhammad SAW.

Pun dalam Islam juga terdapat sunnah Nabi Muhammad SAW yang bisa dikerjakan setelah bangun tidur. Seperti dijelaskan oleh ustadz Khalid Basalamah.

Baca Juga: Eka Kurniawan Trending di Twitter Gara-gara Novel 'Cantik Itu Luka', Ini Biodata dan Akun Instagramnya

Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan sunnah Nabi ketika bangun tidur tetapi sering ditinggalkan.

"Janganlah seseorang diantara kalian ketika bangun tidur mencelupkan tangannya di bejana," ujar Ustadz Khalid Basalamah dilansir dari akun instagram @ustadz_khalid_basalamah, 6 Oktober 2021.

Ustadz Khalid Basalamah mengatakan ketika bangun tidur mestinya harus diikuti dengan sunnah mencuci tangan sebanyak tiga kali untuk agar telapak tangan Anda menjadi bersih. Sebab, selama mata terpejam atau tidur itulah kita tidak mengetahui tangannya semalam menginap di mana dan memegang benda apa.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x