Manusia Harus Bersyukur Diciptakan dari Saripati Tanah, dr. Zaidul Akbar Beberkan Alasan Dalam Kesehatan

- 27 Juli 2021, 12:03 WIB
Proses penciptaan manusia yang berasal dari tanah menjadi kebaikan tersendiri menurut pakar obat herbal dr. Zaidul Akbar/Tangkapan layar
Proses penciptaan manusia yang berasal dari tanah menjadi kebaikan tersendiri menurut pakar obat herbal dr. Zaidul Akbar/Tangkapan layar /

 

SERANG NEWS -- Banyak dijelaskan di dalam ayat Alquran bahwa manusia diciptakan oleh Allah SWT melalui saripati tanah.

Saat ayat ini diturunkan, tentu belum ada penelitian ilmiah antara tanah dengan tubuh manusia.

Saat ini, sudah banyak ditemukan bahwa banyak kesamaan unsur-unsur kimiawi antara tubuh manusia dengan tanah seperti zat besi, oksigen, kalium, natrium, mangan, yodium, fosfor, nitrogen dan lainnya.

Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT “Dan sungguh, Kami telah menciptakan manusia dari saripati (berasal) dari tanah,” (QS. Al-Mu’minun: 12).

“Di antara tanda-tanda (kebesaran-Nya) ialah Dia menciptakan kalain dari tanah,” (QS. Ar-Rum: 20).

Baca Juga: Nama dan Fungsi Tulang Dalam Tubuh Manusia, Materi Bahan Ajar Siswa Kelas 5 SD dan MI Halaman 68 Kemendikbud

Proses penciptaan manusia yang berasal dari tanah menjadi kebaikan tersendiri menurut pakar obat herbal dr. Zaidul Akbar. Ia bersyukur karena Allah SWT menciptakan manusia berasal dari tanah. 

dr. Zaidul Akbar pun menjelaskan lebih dalam seputar makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh manusia setiap hari yang diolah oleh organ tubuh manusia.

dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa tubuh manusia bisa dengan mudah kehilangan elektron di dalam tubuh karena makanan yang dikonsumsi setiap hari sudah mengalami pengolahan dengan campuran bahan kimia pangan.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X