TKA China Masuk Saat PPKM Darurat, Gus Umar Kesal Lebih Pentingkan Ekonomi Daripada Nyawa Jutaan Manusia

- 5 Juli 2021, 11:36 WIB
TKA China Masuk Saat PPKM Darurat, Gus Umar Kesal Lebih Pentingkan Ekonomi Daripada Nyawa Jutaan Manusia
TKA China Masuk Saat PPKM Darurat, Gus Umar Kesal Lebih Pentingkan Ekonomi Daripada Nyawa Jutaan Manusia /Tangkapan layar Instagram/@aboutsinjay//

SERANG NEWS- Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Gus Umar ikut komentari masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China saat PPKM Darurat berlangsung.

Melalui akun Twitter pribadinya, Gus Umar menumpahkan kekesalannya atas longgarnya aturan bagi TKA China, terlebih saat PPKM Darurat.

“Suka suka kalianlah pemerintah. Kami sudah lelah lihat kalian yang lebih pentingkan ekonomi dari pada nyawa jutaan manusia di negara ini,” tulis Gus Umar di akun Twitter-nya @umar_chelsea75, dikutip SerangNews.com, Senin 5 Juli 2021.

Baca Juga: TKA China Masuk Kala PPKM Darurat Jawa-Bali, Faisal Basri: Sudah Keterlaluan, Modus Baru

Lebih jauh, Gus Umar berpendapat dengan adanya kedatangan rombongan TKA China ini menandakan Pemerintah Indonesia lebih mementingkan hal lain ketimbang menyelamatkan kesehatan jiwa rakyatnya.

“Saya gak percaya LBP (Luhut Binsar Pandjaitan) bisa bawa Indonesia keluar dari jurang maut Covid-19,” tambah cuitan Gus Umar dalam unggahan yang lain.

Diketahui, sebanyak 20 orang yang diduga TKA asal China masuk dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, pada Sabtu 3 Juli 2021 malam.

Baca Juga: Sebut Bipang Ambawang Sengaja Alihkan Isu TKA China, Said Didu: Jangan Tertipu Lagi

TKA asal China itu diketahui akan bekerja di smelter PT Huadi Nickel Alloy Indonesia di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x