Ramadhan 1442 Hijriah, Madrasah untuk Wisudawan Bergelar Al-Muttaqin

- 12 April 2021, 23:30 WIB
Ilustrasi Ramadhan 1442 Hijriah
Ilustrasi Ramadhan 1442 Hijriah /Pixabay/chiplanay//

SERANG NEWS- Marhaban ya Ramadhan. Selamat datang bulan Ramadhan. Semua muslim di belahan dunia menyambutnya dengan penuh suka cita, tak terkecuali di Indonesia.

Dengan gelora imani, umat muslim menyambut seruan Allah Azza wa Jalla untuk menjalankan rukun Islam keempat.

"Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan kepada kamu puasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang yang sebelum kamu, supaya kamu menjadi orang-orang yang bertakwa." (Al-Baqarah 2:183).

Baca Juga: Resep Menu Sahur dan Buka Puasa Ramadhan yang Sederhana dan Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Baca Juga: 5 Ucapan Ini Cocok Dibagikan di Media Sosial saat Ramadhan

Dikutip SerangNews.com pada Senin 12 April 2021, dari buku berjudul Halaqah Ramadhan bersama Ustadz Muhammad Arifin Ilham yang diterbitkan oleh Haqiena Media pada Juli 2013 lalu.

Disebutkan Ramadhan adalah bulan yang menjadi penghulu bulan (sayyidus suhur), bulan yang menebar banyak keberkahan (syahrun mubarakun), dan bulan yang di dalamnya terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan (lailatul qadr).

"Ramadhan adalah sebuah madrasah atau sekolah, suka tidak suka, sebagai sebagian orang yang mengaku beriman kepada Allah, kita akan masuk dan mengikuti semua proses pendidikan di dalamnya," tutur Ustadz Muhammad Arifin Ilham dalam buku tersebut.

Baca Juga: Pasar Inpres Area Blok C Pasar Minggu Kebakaran, Robot Pemadam Diterjunkan

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x