Covid-19 Meningkat Wabup Serang Pandji Tirtayasa Minta Gubernur Banten Segera Buka RS Darurat

- 15 Juli 2021, 20:05 WIB
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa.
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa. /Dok Humas Pemkab Serang./

SERANG NEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang meminta kepada Gubernur Banten untuk segera membuka rumah sakit darurat.

Mengingat, tren warga yang terpapar Covid-19 sampai saat ini terus mengalami peningkatan, khususnya di Kabupaten Serang.

"Satu hal yang penting, saya mohon ke Gubernur Banten segera bangun rumah sakit lapangan bukan rumah singgah," ujar Wakil Bupati (Wabup) Serang, Pandji Tirtayasa, Kamis, 15 Juli 2021.

Pandji mengatakan, usulan dibangunnya rumah sakit darurat karena sekarang warga terpapar Covid-19 yang terdata dengan yang tidak terdata lebih besar yang tidak terdata di lapangan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Bisa Capai 100 Ribu! Luhut: Amit-amit, Siapkan Skenario Terburuk

Dia merinci, jika satu desa kisarannya antara 10 sampai 40 warga, di ambil rata-rata 20 dikalikan 326 desa sebanyak 6.000 warga terpapar Covid-19 yang isoman.

"Isoman untuk yang kadar ringan ke bawah, kalau seandainya tingkat penyakit sudah menengah ke atas sudah bukan isoma harus dirawat," ujarnya.

"Makanya ketika dia isoma kemudian terjadi tren penurunan kesehatan harus dirawat ke RS, kalau saturasi tubuh sudah dibawah 90 dalam kondisi berat membutuhkan oksigen," ungkap Pandji.

Oleh karena itu, dirinya memohon pada gubernur segera dibuka RS darurat, sehingga yang isoman ribuan di desa bisa dilayani oleh RS darurat.

Baca Juga: Covid-19 di Indonesia Seganas Ini! Luhut: Varian Delta Biang Keroknya

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x