Ini Daftar HP Android dan iOS iPhone yang Tak Bisa Gunakan Aplikasi WhatsApp per Senin 1 November

- 31 Oktober 2021, 21:03 WIB
Ilustrasi: Daftar HP Android dan iPhone tidak bisa gunakan WhatsApp mulai 1 November 2021.
Ilustrasi: Daftar HP Android dan iPhone tidak bisa gunakan WhatsApp mulai 1 November 2021. /gadget-cover.com

SERANG NEWS - Berikut daftar HP Android dan iPhone yang tak bisa gunakan lagi aplikasi WhatsApp per Senin 1 November 2021.

Pengentian aplikasi WhatsApp ini lantaran ada kebijakan perubahan sistem pada aplikasinya. Hal ini untuk penyesuaian fitur dan sistem dari masing-masing HP.

Beberapa di antaranya yang tidak akan bisa menggunakan layanan WhatsApp yakni iPhone 6S, Samsung Galaxy Ace 2 hingga LG Optimus F7.

Baca Juga: Mulai Besok, WhatsApp di iPhone 6S hingga Samsung Galaxy Disuntik Mati

Setidaknya, 43 model smartphone baik di Android dan iOS akan berhenti berfungsi. Model handphone dengan Android 4.0.4 atau yang lebih lama sudah tidak akan menjadi kompatibel untuk WhatsApp.
Sementara, untuk jenis iPhone dengan iOS 9 atau yang diinstal sebelumnya.

Aplikasi pesan instan WhatsApp tak bisa lagi digunakan di lebih dari 50 model ponsel (handphone/HP) yang masih menjalankan sistem Android 4.0.4 atau iPhone iOS 4 mulai Senin, 1 November 2021.

"WhatsApp tidak akan lagi mendukung ponsel Android yang menjalankan OS 4.0.4 atau yang lebih lama dari 1 November 2021. Ponsel Android Anda harus menjalankan OS 4.1 atau yang lebih baru," ungkap aturan WhastApp di situs resminya seperti dikutip SerangNews.com, Minggu 31 Oktober 2021.

Baca Juga: Ponsel Lama Tidak Bisa Gunakan WhatsApp, Ini Link Download Telegram dan Line Terbaru

Akan tetap hal tersebut tak lantas membuat pengguna jadi tidak bisa menggunakan WhatsApp. Apabila sistem Android atau iOS tak sesuai dengan standar minimum WhatsApp, mak pengguna tetap bisa menggunakan aplikasi.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x