Sambut Bonus Demografi, GenRe Indonesia Launching Container Office dan Modul Tentang Kita

- 20 November 2020, 16:32 WIB
GenRe Indonesia launching Countainer office dan Modul Tentang Kita.
GenRe Indonesia launching Countainer office dan Modul Tentang Kita. /Dok. GenRe Indonesia for Serang News

SERANG NEWS - Remaja dinilai menjadi garda terdepan melakukan gerakan edukasi terhadap rekan sebayanya memahami kesehatan reproduksi dan pergaulan yang positif.

Keterlibatan mereka dalam memahami tubuh, perasaan dan lingkungan dinilai menjadi alternatif menuju gerakan remaja sehat, cerdas dan siap menatap masa depan.

Terlebih Indonesia tengah menghadapi bonus demografi yang puncaknya akan tiba pada 2045. Masa ini bakal menjadi masa emas yang akan membawa Indonesia menjadi negara maju.

Baca Juga: Nathania Luvena, Penulis Berusia 17 Tahun asal Banten yang Berhasil Menulis 15 Buku

Bonus demografi yang menunjukkan usia produktif lebih besar harus dipersiapan sedari dini. Jika tidak, maka bisa menjadi bencana sosial. Untuk itulah, perlu keterlibatan para remaja atau generasi muda terlibat di dalamnya.

Guna menunjang gerakan tersebut, Pengurus Nasional Forum GenRe Indonesia dan BKKBN di Jakarta, Senin 19 November 2019 melaunching Container Office Genre Indonesia dan Modul Tentang Kita.

Container Office ini merupakan hibah dari PT Danpac Pharma kepada Pengurus Nasional Forum GenRe Indonesia.

Baca Juga: Milenial Indonesia, Turki, Bangladesh, dan Afrika Selatan Bahas Covid-19 dan New Normal

"Terimakasih kepada PT. Danpac Pharma, juga Kepala BKKBN melalui Direktorat Bina Ketahanan Remaja yang mendukung kami melalui hibah Container Office" tutur Ketua Umum Pengurus Nasional GenRe Indonesia Nanda Rizka melalui keterangan persnya yang diterima Serangnews.com, Jumat 20 November 2020.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x